Sukses

Gabung Real Madrid, Wonderkid Brasil Ini Ternyata Tolak Barcelona

Vinicius baru berusia 16 tahun dan dibeli Real Madrid seharga 45 juta euro.

Liputan6.com, Madrid - Vinicius Junior mengaku ditawari uang lebih banyak oleh Barcelona sebelum bergabung dengan Real Madrid. Namun, remaja asal Brasil berusia 16 tahun ini memilih bergabung dengan Real Madrid ketimbang Blaugrana.

Perwakilan Vinicius, Frederico Pena, mengungkap adanya persaingan antara Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan Vinicius dari Flamengo. Vinicius sendiri akhirnya memilih Los Blancos usai biaya transfer mencapai 45 juta euro.

"Jika ada yang menerima kritik, itu adalah Real Madrid untuk tawaran yang mereka buat," ucap Pena, seperti dilansir Globesporte.

"Untuk mereka (Real Madrid), mereka menjamin itu akan bekerja. Ada sejumlah klub lain yang tertarik dan salah satunya menawarkan yang lebih banyak," tuturnya.

Namun, kepindahan Vinicius ke Santiago Bernabeu baru akan terjadi pada Juli 2018. Vinicius baru bisa bergabung dengan Real Madrid setelah ia berusia 18 tahun.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki rencana membiarkan Vinicius tetap di Flamengo hingga Juli 2019. Kedua klub tersebut menyepakati keputusan Zidane untuk membiarkan Vinicius memperoleh jam terbang lebih banyak.

"Barcelona sama-sama mengajukan paket yang lebih menguntungkan untuk sang pemain," ungkapnya.

"Banyak yang percaya bahwa itu gila Real Madrid membeli pemain 16 tahun seharga 45 juta euro. Tapi, mereka bukan satu-satunya yang terlibat dalam kegilaaan dan siap membayar mahal untuk kualitas Vinicius," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.