Sukses

Indra Sjafri: Gaya Main Timnas Indonesia Mirip Brasil

Turnamen Toulon sejatinya diperuntukkan untuk timnas kelompok umur U-21.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menerangkan kesiapan timnya jelang keberangkatan ke Prancis, yang akan tampil di Turnamen Toulon. Indonesia dinilai Indra punya gaya bermain yang tak jauh beda dengan negara unggulan seperti Brasil.

Dalam turnamen kelompok usia muda ini, Skuat Garuda menghuni Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia. Turnamen Toulon digelar mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2017 mendatang.

"Target kami di Toulon untuk menilai bagaimana tim ini siap untuk bisa eksis di AFF dan AFC. Bahkan anak-anak senang sekali untuk bisa main dengan Brasil, Ceko, dan Skotlandia," ucap Indra kepada wartawan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Turnamen Toulon sejatinya diperuntukkan untuk timnas kelompok umur U-21. Oleh karena itu, Indra selalu menerima jadwal uji coba melawan tim senior dari klub-klub di Indonesia.

"Kami ingin lihat mereka bisa memecahkan solusi dengan melawan tim yang memang kelasnya bagus. Kami nanti akan main dengan cara kami sendiri," ujar eks manajer Bali United.

"Kalau memang tidak bisa eksis dengan lawan seperti itu, berarti kita harus memperbaiki diri. Tapi saya yakin main bolanya Brasil dengan cara main Timnas Indonesia sebetulnya sama. Cuma selama ini kita merasa kalah," katanya lagi.

"Saya sudah tekankan pada anak-anak kalau kalah itu setelah 2 x 45 menit. Jadi begitu berangkat jangan digiring opini masyarakat kalau kalah. Kita berangkat untuk menang, siapapun lawannya," ucap Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.