Sukses

Andik Vermansyah Bersemangat Jalani Debut di Liga Malaysia 2017

Andik Vermansyah akan memperkuat Selangor FA saat menjamu Pahang FA.

Liputan6.com, Jakarta Andik Vermansyah bersiap menjalani debutnya bersama Selangor FA di Malaysia Super League musim 2017. Setelah sempat menepi akibat cedera, Andik kembali ke lapangan hijau saat Selangor FA menjamu Pahang FA di Stadion Selayang, Rabu (24/5/2017). 

Andik Vermansah kembali ke lapangan setelah lima bulan menjalani perawatan cedera posterior cruciate ligament yang didapatnya saat memperkuat Timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand, 14 Desember 2016.

Akibat cedera itu, Andik tidak didaftarkan manajemen Selangor FA pada putaran pertama Malaysia Super League 2017. Sebagai gantinya, klub berjulukan Gergasi Merah itu merekrut pemain Timor-Leste, Juliano Mineiro.

Setelah melakukan pemulihan, Andik kembali ke Shah Alam dan telah mengikuti latihan bersama Selangor FA sejak April 2017. Kini, ia sudah siap kembali jadi andalan tim Gergasi Merah di putaran kedua Malaysia Super League 2017. Bahkan, pemain 25 tahun itu langsung berambisi mencetak gol.

"Saya sangat bersemangat setelah lima bulan absen," kata Andik seperti dikutip di ESPN Asia, Selasa (23/5/2017).

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan performa saya seutuhnya dan membantu Selangor memenangkan pertandingan. Mencatatkan diri di papan skor juga akan membantu mendongkrak kepercayaan diri saya setelah absen cukup lama," imbuh pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

Meski begitu, Andik menyadari bila Pahang bukan lawan enteng, yang bisa membuat partai debutnya berakhir dengan indah.

"Pahang merupakan runner-up Piala FA dan mereka memperagakan permainan menyerang meski bermain dengan 10 pemain saat melawan Kedah. Mereka pastinya ingin menang dan melewati kekalahan menyakitkan di final Piala FA itu. Kami harus waspada dan fokus bila ingin mendapat tiga poin penuh," tutur Andik mengacu pada penampilan Pahang FA di final Piala FA 2017 melawan Kedah FA (20/5/2017).

Di sisi lain, Andik Vermansyah bisa bermain dengan tenang karena posisinya dalam tim Selangor FA dipastikan aman menyusul keputusan manajemen melepas pemain sayap asal Rumania, Victor Astafei.

Satu lagi pemain asing, yakni Francis Forkey Doe, statusnya masih belum dipastikan oleh manajemen menyusul kasus kepemilikan kendaraan yang tidak sah, yang menimpa striker asal Liberia itu hingga sempat ditahan aparat kepolisian Malaysia.

Sebelumnya, kedatangan kembali Andik Vermansah membuat tim pelatih Selangor FA harus melepas satu dari empat pemain impor di putaran pertama musim ini untuk memberi tempat pada mantan pemain Persebaya 1927 itu.

(Artikel asli ditulis Aning Jati/diedit Juprianto Sianipar/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.