Sukses

NBA: Irving Mengamuk, Cavaliers Selangkah Lagi ke Final

Irving mencetak 21 poin di kuarter tiga guna membantu Cavaliers menang di gim keempat final wilayah NBA.

Liputan6.com, Cleveland- Cleveland Cavaliers selangkah lagi lolos ke final NBA 2017. Sang juara bertahan unggul 3-1 atas Boston Celtics setelah menang 112-99 di gim keempat final wilayah timur NBA, Rabu (24/5/2017) pagi WIB.

Cavaliers akan lolos ke final jika memenangi gim kelima di Boston pada Jumat pagi WIB. Golden State Warriors sudah menunggu di partai puncak NBA setelah kemarin menyapu bersih San Antonio Spurs.  

Bermain di kandang sendiri, Quicken Loans Arena, Cavaliers nyaris kecolongan lagi seperti di gim ketiga. Meski tanpa diperkuat Isaiah Thomas, Celtics di luar dugaan mampu unggul 29-19 di kuarter pertama.

Keunggulan 10 poin ini mampu dipertahankan Celtics hingga jeda. Celtics makin diatas angin karena LeBron James sudah mengoleksi empat fouls di paruh pertama.

Namun keajaiban terjadi bagi Cavaliers di kuarter tiga. Kyrie Irving menggila di kuarter tiga. Irving mencetak 21 poin. Hanya satu tembakannya yang meleset di kuarter tiga ini. Permainan apik Irving ini membuat Cavalier bisa berbalik unggul.

Cavaliers memimpin lima angka saat memasuki kuarter empat. Kembalinya LeBron di kuarter empat membuat Cavaliers terus memperlebar margin keunggulan sehingga akhirnya menang 112-99.

Irving menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini dengan 42 poin. Kevin Love juga memberikan kontribusi luar biasa dengan 17 angka dan 17 rebound. Sedangkan LeBron emnyumbang 34 angka.

Di kubu Celtics, Avery Bradley yang menjadi top scorer dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.