Sukses

MU Pakai Kostum Keramat Hadapi Ajax di Final Liga Europa

Manchester United (MU) akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi Ajax Amsterdam pada final Europa League, Kamis (25/5/2017). Ini merupakan pertaruhan terakhir MU merebut tiket Liga Champions setelah gagal mencapai posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris. 

Dalam duel ini, MU bakal datang sebagai tim tamu. Itu sebabnya, MU tidak akan menggunakan seragam kebesaran berwarna merah. Sebaliknya, pasukan Jose Mourinho akan menghadapi Ajax dalam balutan serba biru yang jadi seragam away. 

Meski demikian, fans MU tak perlu kecewa. Sebab, warna yang sama juga pernah dipakai MU saat bertemu Benfica di Wembley, pada final European 1968 lalu. Dalam duel ini Bobby Charlton mencetak dua gol dan George Best dan Brian Kidd masing-masing menambah masing-masing satu gol. MU pun menang 4-1 atas Benfica.

Manajer MU, Jose Mourinho memang belum pernah berkomentar seputar tuah seragam berwarna biru. Namun The Special One bertekad untuk mengakhiri paceklik gelar MU. 

"Semua akan berangkat. Beberapa pemain kami memang cedera, tapi semua akan berangkat," kata Mourinho seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Mourinho menambahkan, bahwa mereka telah banyak menghabiskan waktu bersama. Karena itu, pada laga penentuan nanti, dia akan memboyong seluruh pemainnya.  

"Waktu kami banyak habis dalam perjalanan dan di hotel daripada di rumah sebab 60 lebih laga sama artinya 140 hari lebih di hotel," kata Mourinho.

"Jadi kami menghabiskan setengah tahun ini bersama-sama dan hanya mungkin bisa semangat kami luar biasa. Jadi semuanya akan berangkat. Beberapa masih cedera, Ashley Young, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic. Tapi kami akan pergi bersama-sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa