Bek AC Milan Berkhianat ke Juventus?

Oleh Liputan6.com pada 23 Mei 2017, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2017, 09:00 WIB
Mattia De Sciglio
Perbesar
Mattia De Sciglio (AFP/Vincenzo Pinto)

Liputan6.com, Turin - Rumor kepindahan bek kiri AC Milan, Mattia De Sciglio ke Juventus semakin menemui titik terang. Teranyar, sang pemain dikabarkan telah sepakat untuk pindah dan Juventus tengah bernegosiasi mengenai nilai transfer.

Dilansir Premium Sport, Juventus telah merampungkan segala urusan dengan De Sciglio dan tinggal duduk bersama manajemen klub AC Milan. Sejauh ini, belum ada bocoran mengenai harga.

Rumor mengenai hengkangnya De Sciglio ke Juventus memang sudah lama tersiar. Beberapa waktu lalu, rumor tersebut bahkan sempat memicu amarah fans fanatik AC Milan. Pemain 24 tahun itu diadang oleh para fans di halaman parkir San Siro usai pertandingan melawan Empoli yang berakhir dengan kekalahan 1-2 di kandang sendiri.

Kontrak De Sciglio di Milan sejatinya baru akan berakhir tahun 2018. Namun bek timnas Italia itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya.

Juventus sebelumnya dikabarkan telah mengajukan penawaran resmi kepada I Rossoneri untuk memboyong De Sciglio ke Turin. Diyakini, harga De Sciglio tak kurang dari 15 juta euro.

Musim ini, De Sciglio tampil kurang maksimal untuk AC Milan karena banyak dibekap cedera. Ia hanya tampil 27 kali dan menyumbang dua assist lantaran mengalami cedera engkel di awal 2017 dan cedera paha di laga terakhir melawan Bologna.

Meski demikian, pemain jebolan akademi sepak bola Milan itu tetap dipanggil masuk dalam skuat Timnas Italia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. (Abul Muamar)