Sukses

Bukan Chelsea, Conte Favoritkan Arsenal Juara Piala FA

Chelsea dan Arsenal bertemu di final Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menempatkan Arsenal sebagai favorit juara Piala FA musim ini. Menurut Conte. motivasi anak-anak suhannya Arsene Wenger dinilai bisa mengalahkan Chelsea.

Dalam laga yang akan berlangsung di Wembley Stadium, London ini, Conte tidak ingin Claurent Kocielny dan kawan -kawan berpuas diri. Conte menilai Arsenal akan tampil dengan motivasi besar, karena kegagalan lolos ke Liga Champions musem depan.


 
"Bila Anda bertanya kepada saya siapa yang kini favorit, jawabnya adalah Arsenal. Mereka sudah punya peluang untuk mendapatkan musim yang bagus, melewati musim yang sukses," kata Conte, seperti dilansir Reuters.

Chelsea merayakan status kejuaraannya setelah mengalahkan Sunderland 5-1 tadi malam dan masih bisa menggandakan trofi itu dengan mengalahkan Arsenal yang gagal masuk empat besar meskipun menang 3-1 atas Everton pada hari yang sama, pada final Piala FA.

"Arsenal gagal masuk Liga Champions dan kami harus sungguh-sungguh bersiap menghadapinya. Saya tidak berbicara soal taktik, melainkan soal motivasi. Api yang benar dalam jiwa dan hati kita. Jika kita memilikinya lebih banyak ketimbang Arsenal, maka kita mungkin menang."

Conte bisa menjadi manajer kedua yang menyandingkan dua gelar pada musim pertama kepelatihannya di Chelsea setelah Carlo Ancelotti merengkuhnya pada musim 2009-2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini