Sukses

Gelandang Ini Pastikan Angkat Kaki dari AC Milan

Kontrak Honda bersama AC Milan berakhir pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Meski Liga Italia 2016/2017 masih tersisa satu laga, AC Milan sudah dipastikan bakal kehilangan satu pemainnya. Adalah Keisuke Honda, gelandang berusia 30 tahun, yang memastikan diri angkat kaki dari San Siro.

Musim ini memang menjadi momen tersulit Honda di AC Milan. Sebelumnya, ia selalu menjadi pemain andalan Milan sejak direkrut dari CSKA Moscow pada musim dingin 2014 dengan status bebas transfer.

Musim ini, Honda baru tujuh kali dimainkan di liga. Bahkan, hanya sekali ia tampil sebagai starter. Laga melawan Bologna pada pekan ke-37, Minggu (21/5/2017), pun menjadi momen terakhir Honda bermain di San Siro. Dalam perpisahan itu, ia menyumbang satu gol di menit ke-73.

"Pendukung Milan ku tersayang, terima kasih. Sudah tiga tahun setengah penuh tantangan, tapi karena saya bisa berkembang sebagai seseorang. Saya akan meninggalkan Milan setelah musim ini, tapi saya berharap dapat bertemu lagi dengan kalian," tulis Honda di akun Twitter.

"Saya mungkin bukan menjadi pemain, siapa yang tahu dengan cara apa kami akan bertemu. Sementara itu, saya akan terus bekerja keras setiap hari untuk mencapai tujuan saya. Forza Milan!," ia menambahkan.

Selama di AC Milan, pemain Jepang itu telah tampil dalam 91 laga. Ia menciptakan 11 gol dan 14 assist. Kepergian Honda yang memang kontraknya berakhir di musim ini tentu akan direspon Milan dengan mendatangkan sosok anyar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Target Milan

Sejauh ini Milan sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Namun, belum ada yang berposisi sebagai gelandang. Nama penyerang Torino, Andrea Belotti, kabarnya menjadi prioritas. Jika gagal, mereka sudah memiliki alternatif seperti pilar Fiorentina, Nikola Kalinic.

Andrea Belotti menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan AC Milan. (EPA/Alessandro Di Marco)

Untuk posisi bek, Milan tengah dikaitkan dengan Ricardo Rodriguez, bek kiri Wolfsburg. Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli dilaporkan segera terbang ke Jerman untuk menyegel kesepakatan. Bek Villarreal Mateo Musacchio juga dikabarkan telah melakukan tes medis.

Milan sendiri memang harus mendatangkan banyak tenaga anyar untuk bersaing di musim depan. Pasalnya, kemenangan 3-0 atas Bologna memastikan Milan berhak tampil di Liga Europa musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini