Sukses

Pastikan Iwan Dipecat, Bonek Geruduk Kantor Persebaya

Manajemen Persebaya akhirnya menerima perwakilan Bonekmania.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, serbu Kantor PT Persebaya Indonesia (PT PI), Graha Pena, Senin siang (22/5/2017) . Mereka ingin manajemen segera memberhentikan pelatih Iwan Setiawan atas perilakunya terhadap Bonekmania.

Hampir semua Koordinator Wilayah (korwil) Bonek ikut ambil bagian dalam demo di halaman Graha Pena, bahkan melebar hingga Jalan Raya Provinsi Ahmad Yani.

Tampak penanggung jawab surat izin, Andi Peci, berorasi di depan Bonekmania. Mereka mendesak untuk bertemu langsung dengan manajemen Persebaya.

"Kami inginkan kepastian soal pemecatan Iwan, langsung dari manajemen, bukan dari sosial media atau apa pun itu," ujarnya saat berorasi.

Sebelumnya, informasi soal pemecatan Iwan ramai di media sosial. Mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC itu diberhentikan dari jabatannya setelah sebelumnya dianggap melecehkan Bonekmania dengan menunjukkan jari tengah. 

Sebelum kabar pemecatan Iwan beredar, manajemen Persebaya sudah lebih dulu menskors yang bersangkutan. Manajemen juga mendenda Iwan sebesar Rp 100 juta. 

Setelah berorasi, manajemen Persebaya akhirnya menerima 30 perwakilan Bonekmania. Rapat digelar untuk mencari solusi atas masalah yang tengah terjadi. 

(Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini