Sukses

Cetak 37 Gol, Messi Rebut Gelar Pichichi Liga Spanyol

Sayang, Messi gagal bantu Barcelona juara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi memastikan gelar Pichichi atau pencetak gol terbanyak La Liga. Penyerang asal Argentina itu total mencetak 37 gol di La Liga musim ini.

Messi terakhir musim ini terjadi ketika Barcelona menang 4-2 atas Eibar di Camp Nou. Dalam laga itu, Messi menjaringkan dua gol untuk Blaugrana.

Meski menyabet gelar Pichichi, Messi gagal mengantarkan Barcelona juara La Liga musim ini. Real Madrid dinobatkan sebagai juara La Liga musim ini usai menang 2-0 atas tuan rumah Malaga.

Messi telah empat kali menjadi Pichichi dan terakhir kali merasakan gelar itu pada musim 2013. Messi unggul delapan gol dari rekan satu timnya, Luis Suarez, yang mencetak 29 gol dan 12 assist.

Kapten Portugal yang membawa Real Madrid juara La Liga, Cristiano Ronaldo, hanya mencetak 25 gol musim ini untuk berada di urutan ketiga.

Iago Aspas dari Celta Vigo di urutan keempat dengan 19 gol, sedangkan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann yang diincar beberapa klub elit Eropa termasuk Manchester United berada di urutan kelima dengan 16 gol, demikian La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Gol La Liga

Daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2016-2017:

Lionel Messi (Barcelona) - 37 Goals
Luis Suárez (Barcelona) - 29 Goals
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 25 Goals
Iago Aspas (Celta Vigo) - 19 Goals
Antoine Griezmann (Atl Madrid) - 16 Goals

Aduriz (Ath Bilbao) - 16 Goals
Álvaro Morata (Real Madrid) - 15 Goals
Sandro Ramírez (Malaga) - 14 Goals
Neymar (Barcelona) - 13 Goals
Gerard Moreno (Espanyol) - 13 Goals

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.