Sukses

MotoGP Prancis: Jatuh di Lap Akhir, Rossi Menangis

Rossi gagal naik podium di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Padahal, dia punya peluang memenangkan MotoGP Prancis.

Rossi yang berada di posisi ketiga sepanjang balapan mulai tancap gas sejak lap ke-22. Dia berhasil melewati pembalap tuan rumah, Johann Zarco.

Puncaknya, Rossi berhasil menyalip rekan setimnya yang sedang memimpin balapan, Maverick Vinales. Pada lap ke-26, rider Italia menyalip Vinales di tikungan stop and go.

Namun terjadi pertarungan sengit di lap ke-28. Vinales berhasil menyalip Rossi yang terlalu melebar. Terlalu bernafsu mendahului, Rossi malah terjatuh, Vinales pun berhasil menjuarai MotoGP Prancis.

Kegagalan itu membuat Rossi menangis di atas motornya. Penyesalan pun terekam dari kamera yang berada di dasboard Yamaha YZR-M1.

Jatuhnya Rossi membuat dia kehilangan posisi puncak klasemen. Posisinya melorot ke urutan tiga dengan 62 poin. Vinales yang menjuarai MotoGP Prancis bertengger dipuncak klasemen dengan 85 poin.

Video Rossi menangis usai jatuh di MotoGP Prancis:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.