Sukses

LeBron Santai Tidak Masuk Nominasi MVP NBA 2016/17

LeBron merasa sudah lama tidak berada di posisi keempat nominasi MVP NBA 2016/17.

Liputan6.com, Jakarta - Kesempatan LeBron James dalam merebut MVP (most valuable player) NBA 2016/17 menemukan jalan yang sulit. Bintang Cleveland Cavaliers itu hanya berada di posisi keempat. Dia kalah dari Russel Westbrook, James Harden dan Kawhi Leonard di nominasi MVP NBA babak regular itu.

Fakta James tampil gemilang selama playoffs NBA tidak masuk hitungan para juri. Teranyar, saat Cavs hajar Boston Celtics 130-86 pada game 2 final wilayah Timur, James tampil fantastis.

Dia membukukan 30 poin, 7 assist, 4 rebound, 4 strike dan 3 blok di game kedua. Meski sedikit kaget, LeBron tetap santai menanggapi posisi keempat di daftar nominasi MVP NBA.

"Saya memang sudah cukup lama tidak berada di posisi keempat," katanya, sedikit sinis.

Pemenang MVP NBA bakal diumumkan pada 26 Juni mendatang. Sama seperti LeBron, pelatih Cavs, Tyroon Lue juga santai menanggapi tidak masuknya James dalam tiga besar nominasi pemenang.

Lue mengindikasikan jika LeBron bakal jadi MVP di babak playoffs. "Oh mungkin dia bakal mendapatkannya belakangan," katanya, sambil tertawa.

Lue sendiri tak permasalahkan MVP NBA dimenangkan pemain lain. Dia bahkan setuju jika pemenang selalu berbeda.

"Memang Anda harus beri penghargaan terbaik kepada pemain berbeda mulai sekarang," ujar Lue.

"LeBron seperti Shaquile O'Neal. Setiap tahun saya melihatnya menangkan MVP. Namun James Harden, Russell Westbrook dan Kawhi Leonard jalani  musim yang baik, dan Anda harus memberikan penghargaan itu kepada beberapa orang yang berbeda sesekali," katanya. (al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.