Sukses

Penyebab PSIM Gagal Kalahkan Persebaya

PSIM harus puas bermain imbang dengan Persebaya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, kecewa tim asuhannya gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya di kandang sendiri.

Menurut Erwan, memasuki menit ke-65, stamina pemain Persebaya mulai menurun. Akan tetapi, ia tidak mau berspekulasi dengan menekan anak asuhnya untuk selalu menyerang. 

"Kami tidak mau gambling, jangan sampai Persebaya melakukan serangan balik. Serangan balik Persebaya membahayakan," ujarnya usai pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (18/5/2017).

Meskipun demikian, Erwan menilai mentalitas anak asuhnya tidak kalah dengan pemain lawan dan bisa memanfaatkan peluang yang terbatas.

Bagi dia, ada beberapa hal yang jadi bahan evaluasi dalam laga klasik itu. Pertama, persoalan transisi, keberanian mengeksekusi, serta ada beberapa pemain yang terlalu percaya diri beratraksi sendiri, tapi tidak menghasilkan angka sama sekali.

"Sebenarnya tidak apa-apa terlalu confident, asal menguntungkan tim," ucap Erwan. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini