Sukses

Gemilang di Juventus, Alves Masuk Radar Spurs

Penampilan Dani Alves bersama Juventus musim mencuri perhatian publik sepak bola.

Liputan6.com, Turin - Penampilan Dani Alves bersama Juventus musim ini mencuri perhatian publik sepak bola. Di usia yang tak lagi muda, yakni 34 tahun, mantan bek sayap kanan Barcelona itu nyatanya masih lincah dalam bertahan maupun membantu serangan.

Teranyar, atas penampilannya itu, Alves kabarnya diminati oleh runner-up Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Spurs bahkan sudah menawarinya kontrak dua tahun jika bersedia datang ke White Hart Lane.

Menurut laporan sejumlah media di Inggris, Spurs tengah berupaya menggoda Alves agar mau bermain di Liga Inggris -- suatu pengalaman yang belum pernah dicicipi oleh bek internasional Brazil itu.

Adapun Alves direkrut Juventus dengan status bebas transfer di awal musim 2016/2017. Kontribusinya bagi Si Nyonya Tua cukup siginifikan, dimana ia mencetak enam gol dan tujuh assist dalam 31 penampilan.

Dalam sebulan terakhir, penampilan Alves bahkan semakin trengginas. Ia menjadi aktor utama Juventus saat menaklukkan AS Monaco dalam dua leg Semi Final Liga Championns. Selain menyuplai dua assist, ia juga menyumbang satu gol.

Terakhir, Alves juga berperan besar dalam membawa Juventus menjuarai Coppa Italia. Ia mencetak satu gol lewat tendangan voli cantik saat I Bianconeri mengalahkan Lazio 2-0 di partai final.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini