Sukses

Pelatih MU Bakal Simpan De Gea hingga Akhir Musim

Manchester United (MU) tinggal menyisakan dua laga lagi musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, akan menyimpan David De Gea hingga akhir musim ini. Mourinho baru menurunkan kiper Spanyol itu saat laga pramusim tiba. 

MU tinggal menyisakan dua laga pada musim ini. Satu laga Premier League melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5/2017), dan laga lain adalah final Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

Di dua laga tersebut, Mourinho akan memainkan dua kiper berbeda. "Joel Pereira akan tampil melawan Crystal Palace. Dia adalah kiper yang sangat bagus dan gawang kami akan aman dijaganya. Joel akan memainkan laga perdana di Premier League. Dia pantas mendapatkannya," kata Mourinho.

"Saya juga berharap bisa memainkan Sergio Romero pada final Liga Europa. Semoga saja tidak ada masalah yang dialami dua kiper kami," lanjut Mourinho.

Pada laga terakhir, Manchester United bermain tanpa gol melawan Southampton di Stadion St Mary's, Rabu (17/5/2017). Romero menjadi penjaga gawang utama Manchester United dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, De Gea terakhir kali bermain untuk MU ketika menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (14/5/2017). Meski tidak akan memainkan De Gea pada sisa laga musim ini, Mourinho tetap ingin mempertahankan kiper asal Spanyol itu pada musim depan.

"Saya ingin memainkan De Gea melawan LA Galaxy pada laga pramusim 15 Juli mendatang. Dia kiper terbaik dunia dan kami ingin mempertahankan kiper terbaik. Saya senang dengan semua kiper kami sekarang," tutur Mourinho.

(Artikel asli ditulis Oky Herman Dilaga/Diedit Oky Herman Dilaga/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.com

Video Terkini