Sukses

Bukan Persib, Konate Pilih Kembali ke T-Team

Fans Persib Bandung menginginkan Makan Konate kembali lagi.

Liputan6.com, Jakarta Makan Konate bikin suporter Persib Bandung alias bobotoh gigit jari. Di saat mereka membutuhkan kehadirannya, Konate justru dikabarkan memilih kembali ke klubnya di Liga Malaysia, Terengganu FC II (T-Team).

Seperti diketahui, gelandang asal Mali itu memutuskan mundur dari T-Team karena cedera di bagian lutut pada akhir musim lalu. Kendati, T-Team sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain 25 tahun itu. Dalam pernyataannya, Konate membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk menyembuhkan cedera itu.

Meski sudah tidak terikat kontrak, T-Team mengklaim ia tetap menjalani proses penyembuhan bersama petugas medis T-Team sejak awal musim ini. Namun, Makan Konate juga cukup sering berada di Indonesia. Ia diketahui menjalani terapi di Jakarta.

Ia juga sempat menyaksikan pertandingan Persija Jakarta, dan tentu saja Persib Bandung, pada awal April 2017.

Kehadiran Makan Konate membuat ramai kalangan pencinta sepak bola Indonesia, khususnya suporter dua klub itu. Mereka seperti mendapatkan "pengharapan" bila sang pemain bakal bergabung dengan klub kesayangan.

Namun, ketika itu cedera Makan Konate belum sepenuhnya pulih sehingga baik klub maupun sang pemain sama-sama tidak menyinggung perihal kerja sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke T-Team

Namun belakangan seperti dilansir dari Stadium Astro, Kamis (18/5/2017), T-Team mengungkapkan ingin memulangkan Makan Konate.

"Kami akan mengajukan tawaran yang sesuai kepada agen Konate dan jika kesepakatan tercapai, tidak ada masalah untuk pemain itu kembali ke Kuala Terengganu (markas T-Team)," kata Mohd Azhari Salim, asisten pelatih T-Team.

"Namun, Konate masih perlu menjalani sesi seleksi untuk memastikan dia benar-benar fit sepenuhnya," imbuh Azhari.

Makan Konate dijadwalkan tiba di Kuala Terengganu pada awal bulan depan. Di sisi lain, kabar T-Team memulangkan Makan Konate membuat empat pemain asing yang saat ini ada di klub berjulukan The Titans itu cemas. Pasalnya, bila Makan Konate kembali ke tim, satu di antara empat pemain asing itu harus dicoret.

Empat pemain asing yang bakal berdebar menanti keputusan manajemen itu adalah Dilshod Sherofetdinov, Mamadou Samassa (gelandang), Farhod Tadjiyev (striker), dan Abdoulaye Maiga (bek).

Dari empat pemain itu, sinyal aman kemungkinan hanya mengarah pada Abdoulaye Maiga, yang juga kakak ipar Makan Konate. Alhasil, tiga pemain asing lain diliputi kegelisahan menanti keputusan pelatih kepala Rahmad Darmawan dan manajemen klub.

 

(Artikel asli ditulis oleh Aning Jati/diedit Wiwig Prayugi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.