Sukses

Kane Quattrick, Tottenham Bantai Leicester City

Tottenham memperlebar selisih angka dengan Manchester City di posisi ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur menang telak 6-1 atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat dini hari WIB (19/5/2017). Dengan kemenangan ini Spurs, kini mengoleksi 83 poin, selisih delapan angka dengan Manchester City di posisi ketiga.

Dari 6 gol yang disarangkan Spurs, empat di antaranya dicetak Kane. Sedangkan gol balasan Leicester dibuat B. Chilwell.

Leicester yang tampil di depan publiknya mengambil inisiatif penyerangan. Namun, tekanan berbahaya justru sering didapat Spurs.  

Mneit 5 peluang pertama Spurs. Namun, tendangan Heung-Min Son masih bisa diblok bek Leicester.

Tottenham gantian terus mengurung pertahanan lawannya. Min Son kembali mendapat peluang, namun sepakannya masih melebar.

Menit 9 Leicester hampir membuka keunggulan, tapi tendangan Jamie Vardy masih bisa diamankan Lloris. Setelah itu, bola tendangan D. Amartey juga masih mudah ditangkap Lloris

Menit 14 Min Son kembali membuang peluang. Tinggal berhadapan dengan kiper tendangan Son malah melambung.

Gol untuk Spurs baru terjadi menit 25. Min Son setelah menerima umpan lambung menyodorkan bola ke arah Kane, dan dengan mudah menceploskan ke gawang Leicester.      

Dua menit kemudian sundulan Ali nyaris membobol gawang Leicester untuk kedua kalinya

Ketinggalan satu gol Leicester masih kesulitan mengembangkan permainan. Serangan mereka pun gampang dimentahkan Tottenham.

Bahkan menit 36, gawang Leicester kembali jebol. Umpan cantik V. Wanyama diseleseaikan dengan baik oleh Min Son


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Leicester memulai babak kedua dengan lebih banyak menekan. Spurs akhirnya kecolongan menit 59', sebuah serangan cepat Leicester membuat Lloris keluar jauh dari gawangnya untuk menghalau pergerakan Vardy, namun bola lepas diambil Wilfred Ndidi yang lantas mengirimkan bola ke kanan untuk dieksekusi Ben Chilwell ke gawang Spurs.

Kebangkitan Leicester tak bertahan lama setelah Spurs memperbesar keunggulan mereka empat menit berselang. Kane mengemas gol ke-24 miliknya di Liga Primer musim ini dengan sebuah sundulan yang memanfaatkan bola diagonal kiriman Victor Wanyama.

Son kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol keempat Spurs atau gol keduanya di laga ini menit 71'.  Kane melengkapi pesta gol Spurs dengan catatan hat-trick dua menit sebelum laga berakhir.

Kane menutup laga dengan gol keempatnya yang sekaligus memastikan kemenangan besar Spurs.

Susunan pemain:
Leicester: K. Schmeichel, C. Fuchs, D. Simpson, Y. Benalouane,  W. Ndidi, B. Chilwell, M. Albrighton, D. Amartey, S. Okazaki, R. Mahrez,  J. Vardy

Tottenham:H. Lloris, J. Vertonghen, T. Alderweireld, B. Davies, M. Dembélé, M. Sissoko, V. Wanyama,D. Alli, E. Dier, Heung-Min Son, H. Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris