Sukses

Final Liga Champions: Pemain Real Madrid Ingin Bale Dicadangkan

Isco dinilai lebih bisa menjaga keseimbangan permainan Real Madrid ketimbang Gareth Bale.

Liputan6.com, Madrid - Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Diario Gol dalam laporannya, Kamis (18/5/2017), mengklaim ada persengkokolan di antara pemain Los Blancos untuk menjegal Gareth Bale tidak bermain di final Liga Champions.

Ada kekhawatiran dari pemain Real Madrid jika Bale dimainkan dalam laga kontra Juventus akan membuat permainan tim tak seimbang. Mereka menganggap Isco lebih ideal untuk menemani Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan. Peran itu telah dimainkan Isco selama Bale absen, seperti di leg pertama dan kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Kapten Madrid Sergio Ramos menginginkan Bale duduk di bangku cadangan. Hal senada juga diinginkan Marcelo, Pepe, Fabio
Coentrao, Casemiro, dan Ronaldo. Bintang muda Madrid, Marco Asensio, tampaknya lebih menyukai Isco daripada Bale.

Namun, Bale bukan tanpa dukungan. Eks rekannya di Tottenhan Hotspur, Luka Modric, dan Toni Kroos masih menginginkan Bale dimainkan. Begitu juga dengan Presiden Madrid Florentino Perez yang selalu mendukung pemain sayap Timnas Wales itu.

Bale sudah dua kali membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Di final 2014, Bale mencetak gol kedua Los Blancos pada babak perpanjangan waktu saat melawan Atletico Madrid. Sementara di final 2016, ia membuat satu assist dan mencetak gol dalam babak adu penalti.

Tahun ini, final Liga Champions akan berlangsung di National Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017. Akan menjadi hal yang istimewa jika Bale bisa membawa Real Madrid kembali juara dan mengangkat trofi di kampung halamannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Ingin Isco

Tidak hanya pemain, fans Real Madrid juga mengingkan Isco yang dimainkan pada laga final Liga Champions ketimbang Bale. Berdasarkan jajak pendapat yang digelar Marca, belum lama ini, 72 persen dari 33.000 fans Los Blancos meminta agar pelatih Zinedine Zidane memainkan Isco sejak menit awal.

Sementara itu, hanya 28 persen yang berpendapat Zidane akan memainkan Bale dari awal laga bersama dengan Karim Benzema dan Ronaldo. Ini disebabkan kondisi Bale yang masih diragukan akibat cedera betis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.