Sukses

Dua Legiun Asing PSM Jadi Momok Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pada 20 Mei 2017.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa terus mematangkan persiapan skuatnya jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 20 Mei 2017. Lini belakang menjadi sorotan pelatih asal Braisl itu.

Lessa menilai sektor pertahanan Sriwijaya FC masih rawan. Karena itu, dia akan membenani sektor ini. Apalagi, PSM memiliki dua pemain kunci yang patut diwaspadai, yakni Wiljan Pluim dan Reinaldo Elias. Kedua pemain ini dinilai punya karakter kuat dalam menyerang.

"Mereka tim kuat dan saya sudah lihat beberapa pertandingan terakhir mereka. Meski PSM kalah di kandang PS TNI, cara bermain mereka sangat bagus," kata Lessa kepada Liputan.com di Palembang, Rabu (17/5/2017).

"Dua pemain asing mereka Wiljan Pluim dan Reinaldo selalu menonjol dalam pertandingan. Tentu PSM bukan lawan mudah," tambahnya.

Lessa menilai dua legiun asing tim berjuluk Juku Eja itu memiliki daya jelajah tinggi. Wiljan punya naluri tinggi dalam urusan mencetak gol. Selain itu, marque player asal Belanda tersebut juga menjadi motor serangan PSM.

Sementara Reinaldo Elias menjadi ujung tombak yang paling diwaspadai. Pemain berpaspor Australia ini selalu mencetak gol di tiga laga terakhir. Dengan torehan empat gol, penyerang berkepala plontos ini bertengger di jajaran top skorer Liga 1.

"Reinaldo selalu mencetak gol dan pemain ini bisa mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Kaki, kepala, bahkan dalam penjagaan ketat pemain lawan pun dia bisa melepaskan shotting ke gawang lawan," pungkas Lessa.

Sriwijaya FC saat ini menempati peringkat lima klasemen dengan 10 poin dari enam laga. Sedangkan PSM di puncak klasemen dengan 13 poin. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini