Sukses

Tunggu Instruksi Pelatih, Gelandang Sriwijaya FC Siap Tempur

Sang pemain telah pulih dari cedera dan siap membela Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Setelah Ichsan Kurniawan, kini giliran Ahmad Maulana yang telah pulih dari cedera dan sudah mendapat rekomendasi dari dokter untuk segera merumput kembali. Ini tentu merupakan berita gembira bagi Sriwijaya FC yang tengah berjuang di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Telah pulihnya gelandang yang berpenampilan mirip dengan Marouane Fellaini ini juga dibenarkan oleh staf kepelatihan Laskar Wong Kito, Claudio de Jesus. Pria yang memang ditugaskan untuk membantu dalam hal penanganan pemain yang terkena cedera ini menyebut kondisi Maulana sudah siap untuk bermain penuh kembali.

“Secara fisik Maulana sudah siap, sesi latihan pun bisa diikutinya dengan penuh, tanpa hambatan. Secara usia, dia pun lebih berpengalaman sehingga saya pikir akan lebih cepat beradaptasi kembali dengan tim, berbeda dengan Ichsan yang masih sangat muda. Tetapi bagaimana pun, untuk sisi mental tentu akan sangat bergantung dengan pemain yang bersangkutan,” kata Claudio,

Sementara itu, Maulana sendiri menyebut kondisinya kini sudah membaik dan siap bila diturunkan kembali. “Mungkin belum 100 persen, masih sekitar 85 persen. Ke depan saya akan terlebih dulu mengikuti tes fisik sama seperti lainnya, sebelum nanti berjuang masuk ke dalam line up Sriwijaya FC kembali,” ungkap pemain asal Medan ini.

Maulana sendiri menyusul Ichsan Kurniawan yang juga telah sembuh dari cedera dan melakukan comeback-nya bersama Sriwijaya FC saat pekan kelima menghadapi Persiba Balikpapan (9/5/2017) lalu. Meskipun begitu, Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa menyebut bahwa dirinya tidak akan terburu-buru dan memaksakan pemain yang baru pulih untuk cepat bermain.

“Tentu harus ada penyesuaian terlebih dulu dan saya berharap mereka yang cedera, siap 100 persen. Jangan sampai dipaksakan tetapi terkena cedera lagi, kompetisi masih panjang dan saya sangat membutuhkan mereka,” jelasnya.

Berbeda dengan Ichsan dan Maulana yang sudah siap dimainkan, Sriwijaya FC masih harus kembali bersabar menunggu kesembuhan Bio Paulin. Pemain yang didatangkan untuk memperkuat lini belakang ini belum mendapat lampu hijau dari dokter yang merawatnya dan bahkan disarankan untuk beristirahat total agar mempercepat proses pemulihannya.

“Akhir pekan lalu Bio kembali kami bawa ke RS Siloam Palembang untuk dilakukan MRI. Selain itu memang berdasarkan rekomendasi dari Dokter Bobby Nelwan yang selama ini biasa menangani perawatan cedera pemain sepak bola di Indonesia, Bio tidak boleh berlatih apapun kecuali renang selama 3 minggu ke depan,” jelas Sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.