Sukses

Indonesia Masih Sempurna di SEABA 2017

Indonesia memetik kemenangan keempat beruntun di SEABA 2017.

Liputan6.com, Manila- Timnas basket Indoensia melanjutkan performa apik di kejuaraan bola basket Asia Tengara, SEABA 2017. Indonesia masih sempurna dari empat laga di Smart-Araneta Coliseum, Manila, Filipina.

Pada Senin (15/5/2017), Christian Ronaldo Sitepu dan kawan-kawan menang telak 95-52 atas Vietnam. Padahal di laga ini Indonesia masih belum bisa menurunkan Jamarr Andre Johnson dan Arki Dikania Wisnu. 

Meski tanpa Arki dan Jamarr, Indonesia mampu memulai laga dengan sempurna. Pada kuarter pertama, Indonesia unggul 19-10. Margin keunggulan Indonesia membesar di kuarter kedua. Hingga jeda, Indonesia unggul 21 angka.

Karena sudah unggul telak, Indonesia banyak memainkan pemain cadangan di kuarter tiga dan empat. Namun hal ini tak mengurangi ketajaman Indonesia. Indonesia terus mendulang poin demi poin sehingga akhirnya menang 95052.

Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pengumpul poin terbanyak di laga ini dengan 19 angka. Menyusul kemudian Sandy Febiansyakh dengan 18 angka. Semua poin Sandy dihasilkan dari tembakan tiga angka.

Pemain senior Mario Wuysang juga bermain bagus dengan sumbangsih tujuh poin dan 10 assists.

Timnas basket Indonesia baru akan bertanding lagi hari Rabu (17/5/2017) melawan Myanmar, yang belum lama ini dikalahkan Filipina dengan selisih 100 angka. Besok Indonesia mendapat istirahat satu hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini