Sukses

NBA: Terkena Cedera, Leonard Tak Salahkan Center Warriors

Leonard mengalami cedera di gim pertama final wilayah barat NBA.

Liputan6.com, California- Bintang San Antonio Spurs Kawhi Leonard tidak mau menyalahkan pemain Golden State Warriors Zaza Pachulia atas cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada gim pertama final Wilayah Barat NBA.

Pada gim pertama, Leonard terkena cedera pergelangan kaki ketika kuarter tiga tersisa 7 menit 53 detik. Dia harus dibawa ke locker room setelah pergelangan kakinya terinjak Pachulia. Sejak saat itu Leonard tak muncul lagi di lapangan.  

Keluarnya Leonard membuat Spurs harus mengakui keunggulan Warriors 111-113. Sewaktu Leonard masih bermain, Spurs sempat unggul hingga 25 angka. Leonard pada gim tersebut mencetak 26 poin dan delapan rebound.

Cederanya Leonard jadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak netizens yang menuduh Pachulia sengaja mencederai Leonard. Sebab Pachulia sudah tahu Leonard memiliki masalah di pergelangan kaki yang membuatnya absen di semifinal wilayah barat gim keenam.

Tudingan tersebut ditepis Leonard. Pemilik nomor punggung dua itu tidak yakin Pachulia memiliki niat untuk mencederainya.

"Seperti disengaja? Tidak. Dia hanya berusaha menghadang tembakan saya. Shot clock segera habis. Saya harus melihat permainan tersebut," tutur Leonard seperti diberitakan situs resmi NBA.

Hingga berita ini dibuat belum diketahui apakah Leonard bisa bermain lagi pada sisa pertandingan final wilayah barat NBA 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini