3 Klub Ini Resmi Terdegradasi dari Liga Inggris

Oleh Windi Wicaksono pada 14 Mei 2017, 20:20 WIB
Diperbarui 14 Mei 2017, 20:20 WIB
Hull City
Perbesar
Hull City harus terdegradasi ke Divisi Championship (Foto: Twitter)

Liputan6.com, London - Tiga klub telah memastikan diri terdegradasi dari Liga Inggris, meski kompetisi belum benar-benar selesai. Tiga klub tersebut adalah Sunderland, Middlesbrough, dan Hull City.

Di klasemen Liga Inggris saat ini, Sunderland menjadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan 24 poin dari 36 pertandingan. Middlesbrough tepat berada di atasnya dengan torehan 28 poin dari 37 laga.

Sementara itu, Hull City baru dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship setelah hari ini takluk 0-4 dari tuan rumah Crystal Palace. Kini, Hull hanya mengoleksi 34 poin dari 37 laga.

Jumlah poin Hull tidak bisa lagi mengejar Swansea City, yang berada di atas mereka dengan 38 poin dari 37 pertandingan. Artinya, seluruh tim yang terjun ke Divisi Championship sudah bisa dipastikan.

Hull sejauh ini juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni 73 gol. Sementara Sunderland mengalami kekalahan terbanyak hingga 24 laga dan berpotensi bertambah, karena mereka masih punya dua laga lagi di Liga Inggris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Chelsea Juara

Kalahkan West Brom, Chelsea Raih Juara Liga Inggris
Perbesar
Para pemain dan staff Chelsea merayakan kemenangan usai pertandingan melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris di Hawthorns, (12/5). Chelsea berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2016/2017. (AP Photo / Rui Vieira)

Chelsea telah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. Perebutan tiket menuju Liga Champions masih seru karena melibatkan Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

3 tim yang terdegradasi ke Divisi Championship:

- Hull City
- Middlesbrough
- Sunderland

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya