Dipecundangi Sassuolo, Inter Milan Telan 4 Kekalahan Beruntun

Oleh Windi Wicaksono pada 14 Mei 2017, 19:25 WIB
Diperbarui 14 Mei 2017, 19:25 WIB
Inter Milan vs Sassuolo
Perbesar
Jalannya pertandingan Inter Milan vs Sassuolo, Minggu (14/5/2017) dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Inter.it)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan menelan malu di kandangnya sendiri usai takluk 1-2 dari Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (14/5/2017) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Dua gol Sassuolo dicetak Pietro Iemmello, Nerazzurri membalas lewat Eder.

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Inter Milan tanpa pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir. Ini juga menjadi kekalahan keempat beruntun La Beneamata.

Di awal pertandingan, Inter Milan menunjukkan penampilan menyerang melalui permainan sayap. Ivan Perisic, Mauro Icardi, dan Antonio Candreva bergantian menekan tim tamu.

Pada menit ke-20, Icardi melepaskan tembakan keras usai melakukan penetrasi. Namun, bola masih mampu ditepis kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Delapan menit berselang, Icardi mengancam gawang Sassuolo, tapi bola sundulan striker asal Argentina itu menerpa tiang gawang. Malah gawang Nerazzurri yang kebobolan pada menit ke-36.  

Iemmello sukses menaklukkan Handanovic melalui sepakan keras ke pojok kanan gawang. Penyerang 25 tahun itu memanfaatkan umpan matang Berardi di ujung area penalti. Inter Milan 0-1 Sassuolo.

Kebobolan malah membuat pertahanan tuan rumah mudah ditembus. Sayang, dua kans yang didapat Sassuolo dari Acerbi dan dan Berardi tidak berbuah gol. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Babak Kedua

Babak kedua

Di babak kedua, saling serang terjadi, Eder yang masuk menggantikan Joao Mario mengancam gawang Sassuolo pada menit ketujuh, namun bola dibendung Consigli
dengan kakinya.

Gol kedua Sassuolo lahir pada menit ke-50 berkat Iemmello, yang meneruskan umpan silang Lirola. Bola menghujam masuk gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic. Inter tertinggal 0-2 dari Sassuolo.

Tekanan dilancarkan Inter yang berniat mengejar ketinggalan dari tim tamu. Pada menit ke-70, tuan rumah menggetarkan gawang Sassuolo berkat tendangan terarah Eder, yang memanfaatkan bola liar dari sapuan bek Sassuolo. Inter memperkecil skor menjadi 1-2.

Di sisa waktu, Inter yang ditangani caretaker Stefano Vecchi berusaha menyamakan kedudukan. Peluang demi peluang lahir dari kaki-kaki pemain Inter Milan.

Kemelut terjadi pada menit ke-89, Antonio Candreva melepaskan tembakan kencang dari sisi kanan kotak penalti. Namun Cannavaro masih sanggup memblok bola sekaligus mengamankan gawang Sassuolo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai skor tidak berubah. Inter Milan menyerah 1-2 dari Sassuolo.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Andreolli (Gabriel Barbosa 78), Murillo, Nagatomo (Ansaldi 46); Gagliardini, Brozovic, Joao Mario (Eder 46); Candreva, Perisic, Icardi.

Sassuolo: Consigli; Letschert, Lirola, Peluso, Acerbi; Missiroli (Alberto Aquilani 86), Biondini, Sensi, Napolitano (Paolo Cannavaro 77); Iemmello (Defrel 66), Berardi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya