Sukses

Chelsea Juara, Ini 3 Pemain Andalan Conte

3 pemain hampir selalu masuk tim utama Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea memastikan titel Liga Inggris 2016/2017 dengan menyisakan dua laga sisa. Mengalahkan West Bromwich Albion 1-0, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB, perolehan 87 angka anak asuh Antonio Conte tidak mungkin dikejar pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

Conte, yang mengalahkan pelatih-pelatih hebat yang lebih berpengalaman di Liga Inggris, seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, Juergen Klopp, atau sosok jenius Pep Guardiola, pun mendapat kredit.

Kontribusi pemain bintang seperti Eden Hazard, Diego Costa, hingga pemenangan dua penghargaan individu prestisius, N'Golo Kante, turut diakui.

Kenyataannya, para pemain tersebut bukanlah orang kepercayaan utama Conte. Terdapat tiga nama yang paling sering diandalkan sosok berusia 47 tahun tersebut di lapangan.

Siapa saja pemain yang paling banyak beraksi saat Chelsea mengamankan titel Liga Inggris musim ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta. (AFP/Ben Stansall)

Pemain paling dipercaya Conte. Dari 36 pertandingan, dia selalu menjadi starter dan tidak pernah diganti alias bermain di 3.240 menit.

Pemain serbabisa ini datang ke Chelsea sebagai bek kanan. Lebih sering bermain di sisi kiri pertahanan pada era Jose Mourinho, Azpilicueta membuktikan kualitasnya dengan menjadi bek tengah ketiga pada sistem yang diterapkan Conte.

Tidak hanya membuktikan kualitas dalam bertahan, pemain berusia 27 tahun tersebut juga kerap membantu rekan merobek gawang lawan. Sebanyak empat di antaranya membuahkan gol.

3 dari 4 halaman

Gary Cahill

Orang kedua kepercayaan Conte. Seperti Azpilicueta, Cahill juga selalu masuk tim utama.

Namun, dia sempat ditarik keluar pada duel melawan Everton, November 2016. Memimpin 5-0 atas lawan, Conte mengganti mantan penggawa Bolton Wanderers ini dengan kapten tim John Terry. Cahill tercatat merumput 3.234 menit di Liga Inggris.

Gary Cahill. (AP Photo/Nigel French)

Selain solid di belakang, kemampuan Cahill dalam situasi bola mati juga menguntungkan Chelsea. Dia sudah menyumbang enam gol bagi tim.

4 dari 4 halaman

Thibaut Courtois

Kehadiran Courtois pada daftar ini tidak perlu dipertanyakan. Hanya memiliki satu pesaing, kiper asal Belgia itu hampir selalu didahulukan.

Courtois bermain di 35 pertandingan atau 3.150 menit. Dia sekali absen pada duel tandang versus Manchester United, April 2017.

Pemain berusia 25 tahun ini hanya kemasukan 27 kali dan membukukan 16 clean sheet.

Thibaut Courtois (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini