Sukses

Madrid Kalahkan Barcelona dalam Urusan Pemain Muda Ini

Vinicius dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Madrid

Liputan6.com, Madrid - Vinicius Junior, wonderkid yang dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid, telah melakukan debut profesionalnya bersama Flamengo pada usia 16 tahun.

Vinicius masuk menggantikan Orlando Berrio saat laga tersisa delapan menit ketika timnya [Flamengo] bertanding melawan Atletico Mineiro, Sabtu 14 Mei 2017 lalu.

Usai pertandingan Vinicius sengaja meminta baju Robinho, yang kini membela Atletico. Ia menjelaskan bahwa mantan penyerang Madrid itu, adalah idolanya.

Sang wonderkid lebih cepat tampil di ajang pro dibanding dua bintang asal Brasil, Neymar (Barcelona) dan Gabriel Jesus (Manchester City).

Debut Vinicius di usia 16 tahun ini, mengalahkan catatan bintang Barcelona, Neymar. Pemain asal Brasil itu menjalani debut di Santos pada usia 17 tahun.

Media di Spanyol melaporkan Vinicius sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane. Nilai transfer pemain muda ini senilai 45 juta euro.

Namun, kepindahannya ke Madrid baru terjadi pada tahun depan saat usianya 18 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Berbakat

Vinicius adalah pemain muda berbakat yang dimiliki Flamengo dan Timnas Brasil U-17. Sebelumnya, dia tidak pernah membuat penampilan untuk tim senior.

Penampilan pemain berperawakan tinggi dalam pertandingan liga pertama bersama Flamengo, tentu akan mendapat sorotan.

Dia mencetak tujuh gol untuk timnas Brasil di kejuaraan under-17 Amerika Selatan awal tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.