Sukses

Del Piero: Juventus Ditakdirkan Juara Liga Champions

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menegaskan mantan timnya tersebut bakal mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2016/17.

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menegaskan mantan timnya tersebut bakal mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2016/17. Pasalnya, Del Piero berpikir ada pengulangan sejarah yang terjadi saat ia membawa Juventus juara Liga Champions di musim 1995/96.

"Ada semacam pengulangan sejarah. Sudah lama saya tidk berbicara soal juara di musim 1996, kami punya jalur  yang sama. Di perempat final, tim terbaik Spanyol. Di semifinal, kami mengalahkan tim Prancis, waktu saya Nantes, sedangkan sekarang Monaco," ujar Del Piero seperti dilansir Daily Mail.

"Di final, kami bermain melawan Ajax yang juara di musim sebelumnya. Di musim ini, Real Madrid. Benar-benar sama," ujar Del Piero menambahkan.

Sekilas, yang dikatakan Del Piero ada benarnya. Saat juara di musim 1995/96, Juventus keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan juara bertahan Ajax Amsterdam lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Di semifinal, Juventus menang agregat 4-3 atas tim Prancis, Nantes. Mundur ke belakang, Juventus sukses mempecundangi Real Madrid 2-1 di perempat final.

Di musim ini, Juventus lolos ke final setelah mengandaskan Wakil Spanyol, Barcelona, di perempat final. Kemudian di semifinal, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menang atas AS Monaco dengan agregat meyakinkan 4-1.

Pada laga final, Juventus bertemu juara bertahan. Ya, Real Madrid pada musim lalu keluar sebagai juara setelah mengandaskan rival sekotanya, Atletico Madrid.

Mungkinkah sejarah akan berulang? Del Piero sangat yakin Juventus bisa mengulangi kesuksesan di musim 1995/96. Pasalnya, Juventus tampil sangat meyakinkan musim ini.

"Mereka menunjukkan kerjasama tim terbaik dalam hal bertahan atau menyerang. Itu sesuatu yang segar saat ini. Mereka bisa jadi tim di setiap menit pertandingan," kata Del Piero mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini