Sukses

Klasemen Liga Inggris Tak Ubah Rencana Manchester City

Manchester City berpeluang rebut posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tak akan terpengaruh oleh posisi akhir di klasemen Liga Inggris nanti. The Citizens tetap akan melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat.

Manajer City, Pep Guardiola menegaskan, dirinya sangat ingin mengakhiri musim di posisi ketiga. Degan demikian, mereka dipastikan akan mendapatkan tiket secara otomatis di Liga Champion musim depan.

Namun, kalau pun akhirnya Manchester City harus puas di peringkat ke empat, yang otomatis harus melakoni kualifikasi Liga Champions, hal tersebut dinilai bukan sesuatu yang buruk, yang bedampak terhadap perubahan rencana.

"Kami mengejar posisi tiga. Tapi jika berakhir di posisi empat dan lolos ke kualifikasi Liga Champions, itu tidak akan mengubah rencana pramusim kami," kata Pep, dilansir laman resmi tim.

"Tapi saya optimis, kami bisa lolos ke Liga Champions. Saya pikir Manchester City akan lebih baik di musim depan," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Musim Depan

Setelah menyelesaikan liga, Pep bersama timnya dipastikan akan segera fokus untuk melakoni laga pramusim di Amerika. Meskipun sifatnya sekadar persahabatan, namun laga pramusim bisa berguna untuk persiapan musim depan.

"Kami akan tetap pergi ke AS untuk laga persahabatan. Kami akan bersiap untuk laga pertama, baik itu Liga Primer maupun Liga Champions. Dan kami akan siap hadapi siapapun," jelasnya.

Kemenangan 2-1 Manchester City atas Leicester City pada Sabtu (13/5/2017) membuat mereka kini bertengger di posisi 3 klasemen dengan 72 poin. Jika Liverpool kalah dari West Ham hari ini, City bisa menatap positif dua laga tersisa. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.