Sukses

2 Klub Tawar Kiper Atletico Madrid Rp 1, 5 Triliun

2 klub ini siap memboyong salah satu kiper terbaik di dunia dengan transfer fantastis.

Liputan6.com, Madrid - Penampilan cemerlang kiper Atletico Madrid, Jan Oblak membuat peminatnya berdatangan. Tak tanggung-tanggung, dua klub dikabarkan siap membayar klausul kontraknya sebesar 100 juta euro (Rp 1,5 Triliun).

Agen Oblak, Miha Mlakar mengatakan ada dua klub yang memperhatikan kliennya itu secara khusus. Dua klub itu disebutnya berani bayar mahal untuk salah satu kiper tangguh di dunia saat ini.

"Memang terlalu cepat ungkap ini karena masih ada beberapa laga yang dimainkan. Tapi tentu seperti yang sering saya bilang, banyak minat ditujukan kepada kiper terbaik dunia, utamanya dua klub musim depan," ujarnya soal kiper Atletico Madrid itu seperti dikutip as.

Miha enggan menyebut dua klub mana yang dimaksudnya. Meski demikian, dia memberi petunjuk jika salah satu klub berasal dari Inggris.

Dia juga memastikan jika klub yang meminati Oblak bukan berasal dari Liga Italia. Kiper Atletico Madrid itu dinilainya pantas dibayar mahal.

"Di Italia, Juventus satu-satunya klub papan atas dan mereka punya Buffon yang bakal tampil di final Liga Champions. Jika Anda tanya saya, Buffon masih bisa main untuk beberapa tahun mendatang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Zamora

Di luar prestasi Atletico Madrid yang gagal dapatkan satu gelar pun, Oblak saat ini diambang untuk dapatkan trofi Zamora. Ini merupakan trofi yang diberikan untuk kiper dengan kebobolan paling sedikit di Liga Spanyol.

Jika benar ada yang berani membayar Oblak 100 juta euro, maka Oblak bakal resmi menjadi kiper termahal di dunia. Apakah itu Manchester United? atau Manchester City?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.