Sukses

Marquee Player Marak di Liga 1, Ini Komentar Striker Persib

Striker Persib Sergio van Dijk menilai kedatangan marquee player cukup berdampak positif.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang bakal menjamu Persib Bandung dalam pekan keenam Liga 1 2017 di Stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5/2017). Laga ini diperkirakan akan berlangsung sengit, karena mempertemukan kedua tim bertabur bintang.  

Selain itu, Semen Padang dan Persib juga diperkuat pemain bintang atau marquee player. Seperti diketahui, kedua tim sama-sama memiliki pemain bintang dunia yang pernah bermain di Liga Inggris.

Kubu tuan rumah memiliki Didier Zokora yang pernah berkostum Tottenham Hotspur. Sedangkan, Persib diperkuat Michael Essien dan Carlton Cole yang pernah merumput bersama Chelsea.

Kehadiran pemain-pemain bintang di Liga I ini, rupanya sempat mengusik perhatian striker Persib Sergio van Dijk. Dia menyebut kebijakan marquee player pada peserta liga musim ini bisa berdampak positif.

"Marquee player berdatangan itu bagus. Semoga bisa kasih ekstra dan memberikan pelajaran buat pemain lain. Untuk saya yang penting sepakbola Indonesia bisa maju. Begitu juga dengan Persib," ungkap Van Dijk.

Namun, kata Van Dijk, kedatangan pemain bintang ini bisa menjadi tantangan bagi Persib. Tim Maung Bandung ini harus bisa menunjukkan taringnya dan memperbesar peluang untuk kembali menjadi juara pada kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Persolannya, kata Van Dijk, bagaimana sekarang marquee player itu bisa membuktikan bahwa mampu membawa tim ini juara. Bawa tiga poin di setiap pertandingan," ujar pemain naturalisasi ini.

Kejutan

Persib Bandung membuat kejutan dengan merekrut mantan gelandang Chelsea Michael Essien. Pemain asal Ghana ini, sudah resmi bergabung dengan Persib.

Essien dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim depan opsi perpanjangan pada musim berikutnya.

Hadiirnya Essien di Persib selain bakal menambah kekuatan tim, tentunya akan mempengaruhi posisi beberapa pemain.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan, meski saat bermain di Chelsea, pemain ini lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan, namun Essien bisa ditempatkan sebagai attacking midfielderi.

"Ini pemain yang kita butuhkan. Dia bisa dribling, shooting-nya juga bagus," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini