Sukses

Liga Inggris: West Brom Siap Tunda Pesta Juara Chelsea

Chelsea juga tetap bisa juara di akhir pekan ini meski kalah dari West Brom.

Liputan6.com, West Bromwich - Selangkah lagi Chelsea dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2016/2017. Syaratnya, mereka harus meraup tiga poin saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris di The Hawthorns, Sabtu (13/5/2016) dinihari WIB.

Saat ini posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris begitu kokoh. Dengan koleksi 84 poin, mereka unggul tujuh angka atas Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing tedekat tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Masalahnya, kandang West Brom bukan tempat yang bersahabat dengan Chelsea. Pasalnya, dalam lima kunjungan terakhir ke markas WBA, Chelsea hanya sekali menang. Sisanya, mereka tiga kali kalah dan satu kali tertahan.

"Mereka layak berada di tempat saat ini. Mereka telah menjadi tim paling konsisten di liga tahun ini. Dan mereka datang ke tempat kami dengan kesempatan untuk memenangkannya. Entah mereka akan merayakannya di sini atau kembali ke Stamford Bridge," kata pelatih West Bromwich, Tony Pulis, dilansir Soccerway.

"Kami akan memberikan yang terbaik. Kami memiliki tanggung jawab kepada fans kami. Kami masih mengejar poin yang akan membuat kami berada di posisi kedelapan. Jadi kami harus berjuang. Ada tiga poin yang tersedia untuk mereka dan kami," ucap Pulis.

Mengingat laga ini dihelat di markas West Brom, bukan tak mungkin Chelsea akan melepasnya. Tentu akan lebih baik bagi Chelsea jika menggelar pesta juara di Stamford Bridge. Kesempatan itu terbuka bagi Chelsea saat menjamu Watford pada 16 Mei 2017.

Bahkan, Chelsea pun tetap bisa juara meski kalah dari West Brom dan belum memainkan laga melawan Watford. Hal itu akan terjadi jika Tottenham takluk dari Manchester United (MU) di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.