Sukses

Jarang Dimainkan, Fabregas Jadi Contoh di Chelsea

Fabregas sumbang dua assist saat Chelsea hajar Middlesbrough.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sukses menang 3-0 atas Middlesbrough pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017). Tiga gol Chelsea dicetak Diego Costa, Marcos Alonso dan Nemanja Matic.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte justru menyoroti peran Cesc Fabregas yang menyumbang dua assist untuk kemenangan Chelsea. Bagi Conte, dia merupakan contoh buat pemain lainnya.

Meski jarang dimainkan, tapi Fabregas tak patah semangat. Dia terus tampil maksimal dan memberi assist penting untuk kemenangan Chelsea.

Musim ini, Fabregas baru tampil 11 sekali sebagai starter. Sedangkan sisanya 15 kali turun sebagai pemain cadangan.

Dengan dua assistnya, Fabregas kini menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang sukses cetak 10 assist atau lebih dalam enam musim berbeda di Liga Inggris.

"Dia menjadi contoh terbaik di musim kami. Musim ini, dia tidak banyak menjadi starter. Lalu dengan kerja keras, dia banyak berbenah dan main di setiap laga," ujar Conte seperti dikutip soccerway.

"Berkembangnya Fabregas menjadi perkembangan kami juga. Kami tak memulai musim dengan benar, hanya dengan kerja keras kami bisa temukan solusi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantas Starter

Dengan menyisakan tiga laga tersisa, Conte kemungkinan bakal terus memainkan Fabregas. Apalagi, Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara.

Kepastian juara bakal terjadi saat The Blues tandang ke markas West Bromwich Albion, Minggu (14/5/2017) dini hari WIB. Conte diyakini bakal kembali mainkan Fabregas yang terus on fire.

"Fabregas sedang menunjukkan jika dia pemain fantastis dan saya senang dengan dia. Fabregas sudah menunjukkan komit dengan tim ini setiap kali dimainkan. Sekarang dia pantas jadi starter," ujar manajer asal Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.