Sukses

Chelsea Dekati Gelar Liga Inggris, Ini Kata Conte

Conte meminta agar para pemain Chelsea tetap fokus hingga gelar Liga Inggris dalam genggaman.

Liputan6.com, London - Selangkah lagi trofi Liga Inggris 2016/2017 menjadi milik Chelsea. Anak asuh Antonio Conte itu berpeluang menggelar pesta juara di markas West Bromwich Albion. Itu berkat kemenangan 3-0 atas Middlesbrough, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB.

Chelsea sendiri sejatinya terbantu dengan hasil buruk yang didapat Tottenham Hotspur, rival utamanya, pada akhir pekan lalu. Kunjungan ke markas West Ham United berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi Tottenham.

Kesempatan itu dimaksimalkan Chelsea untuk memperlebar keunggulan. Menjamu Middlesbrough pada pekan ke-36 di Stamford Bridge, The Blues meraup poin penuh berkat gol Diego Costa di menit ke-23, Marcos Alonso ke-34, dan Nemanja Matic ke-65.

"Kami mengambil langkah besar. Saya harus jujur, saya sangat puas dengan performa, komitmen, dan keinginan pemain di lapangan. Ini bagus bisa mencetak tiga gol, menciptakan banyak peluang dan juga clean sheet lagi. Saya puas," ucap Conte, dilansir situs Chelsea.

Kini, tugas Chelsea hanya tinggal meraup poin penuh di kandang West Brom. Jika bicara soal rapor pertemuan, ada kemungkinan bagi Chelsea gagal menang. Pasalnya, dalam lima kunjungan terakhir ke markas WBA, Chelsea hanya sekali menang. Sisanya, mereka tiga kali kalah dan satu kali tertahan.

Namun, kalau pun gagal, akan lebih baik bagi Chelsea jika menggelar pesta juara di Stamford Bridge. Kesempatan itu terbuka bagi Chelsea saat menjamu Watford pada 16 Mei 2017. Terlepas dari hal itu, Conte merasa senang dengan atmosfer positif yang ada di Chelsea saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan buat Middlesbrough

Antonio Conte puas pada kemenangan Chelsea 3-0 atas Middlesbrough FC, Selasa (9/5/2017). (AFP / ADRIAN DENNIS)

"Musim lalu kami sangat buruk, musim ini kami memulainya dengan banyak masalah. Sekarang kami sudah sangat bagus untuk menemukan jalan yang benar dan memiliki musim fantastis. Kami harus melakukan sedikit langkah lagi dan memenangkan laga lain," jelas Conte.

Di sisi lain, Conte juga memberikan dukungan buat Middlesbrough yang dipastikan terdegradasi. Saat ini mereka duduk di urutan ke-19 dengan koleksi 28 poin, terpaut tujuh angka dari Swansea City yang menempati posisi ke-17.

"Penting untuk merayakan kemenangan, tapi juga harus menghormati dan bertepuk tangan pada situasi ini. Semua penonton bertepuk tangan kepada kedua tim di lapangan. Ini adalah situasi yang hanya terjadi di Inggris. Saya berharap semua pemain Middlesbrough beruntung untuk musim depan," papar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris