Sukses

Tergusur di Madrid Open, Jalan Terjal Sharapova Menuju Wimbledon

Sharapova kini harus melangkah hingga semifinal Rome Open untuk tampil di babak utama Wimbledon.

Liputan6.com, Madrid - Maria Sharapova harus berjuang lebih keras untuk tampil di Wimbledon. Petenis asal Rusia itu gagal mendapat poin yang dibutuhkan setelah tersingkir di babak kedua Madrid Open.

Sharapova dikalahkan Eugenie Bouchard 5-7, 6-2, 4-6 pada pertandingan yang berlangsung dua jam 51 menit, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB.

Sosok berusia 30 tahun tersebut setidaknya mesti melangkah ke babak ketiga Madrid Open untuk lolos kualifikasi Wimbledon. Kini dia mencoba mengais nilai pada turnamen berikutnya, Rome Open.

Menurut kalkulasi, Sharapova wajib melewati fase pertama untuk tampil di penyisihan Wimbledon. Untuk langsung masuk undian utama, juara Grand Slam lima kali ini harus melaju hingga semifinal.

Jika langsung tersisih di Rome Open, Sharapova menunggu kebaikan hati panitia Wimbledon dalam membagikan undangan (wildcard), sama seperti Prancis Terbuka. Dia menerima wildcard di Stuttgart Grand Prix, Madrid Open, dan Rome Open setelah absen 15 bulan karena sanksi doping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Bouchard

Sharapova semestinya tidak bisa berpartisipasi di tiga turnamen itu akibat terlalu lama menghilang. Namun, penyelenggara mengajaknya tampil mempertimbangkan tingginya nilai jual petenis cantik tersebut.

Perlakuan panitia terhadap Sharapova memancing kritik petenis lain. Salah satu yang bicara paling keras adalah Bouchard. Dia mendeskripsikan rivalnya sebagai penipu dan seharusnya dilarang bertanding kembali.

Sharapova tidak merespon klaim tersebut dan memilih bicara di lapangan. Dia sempat merepotkan Bouchard meski akhirnya harus tumbang. "Selamat, kamu tampil bagus," katanya kepada Bouchard, dikutip Daily Mail.

Eugenie Bouchard rayakan kemenangan atas Maria Sharapova pada babak kedua Madrid Open, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Francisco Seco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini