Sukses

Prediksi Chelsea vs Middlesbrough: Peluang Perlebar Jarak

Chelsea berpeluang kembali menjauh dari kejaran rivalnya Tottenham Hotspur

Liputan6.com, London -
Chelsea selangkah demi selangkah semakin mendekat dengan gelar juara. Senin, 8 Mei 2017, mereka melakoni duel ke-35 Liga Inggris. The Blues bermain kandang melawan Middlesbrough.
 
Optimisme Chelsea menguat jelang laga ini. Mereka bisa lebih santai karena berpeluang kembali menjauh dari kejaran rivalnya di puncak klasemen, Tottenham Hotspur yang pada akhir pekan kemarin tumbang dari West Ham United.
 
 
Sekarang tim asuhan Antonio Conte unggul empat poin atas Tottenham. Bila menang, mereka kembali membuka gap menjadi tujuh poin dan berpeluang merayakan gelar pekan depan.
 
Sedangkan The Boro kini berada di ujung tanduk. Mereka duduk di posisi 19 dengan raihan 28 poin. Dengan sisa tiga pertandingan, mereka wajib menang, setidaknya untuk sedikit memperpanjang napasnya di kompetisi ini.
 
Jelang pertandingan, Conte meminta timnya bisa menjaga konsentrasi. Dia ingin Chelsea sampai kehilangan momentum lagi, apalagi mereka juga bakalan bermain di final Piala FA.
 
"Saya melihat tim bisa menjaga konsentrasi. Kami cuma harus fokus. Chelsea kini punya peluang mencapai target hebat, memenangkan Liga Inggris dan Piala FA," kata Conte.
 
"Dua target itu sangat penting bagi kami. Bahkan itu adalah yang terpenting," sambungnya.
Sedangkan manajer The Boro, Steve Agnew mengaku belum menyerah dengan nasib timnya. Diketahui jika gagal menang, mereka akan dipastikan terdegradasi.
 Gelandang Middlesbrough, Marten de Roon (kiri) siap menghadapi Chelsea lama ini. (AFP/Lindsey Parnaby).
 
"Kami akan menutup mata dengan hasil tim lain. The Boro hanya harus melakuan tugasnya sendiri. Kami memang sering tidak beruntung musim ini, namun kami selalu mencoba mengambil kesempatan yang ada," kata Agnew.
 
Maka itu, Agnew pun meminta pasukannya agar habis-habisan lawan Chelsea. Dia mengaku masih percaya keajaiban pasukannya bisa mengalahkan Chelsea.
 
Chelsea (3-4-3):
 
Pelatih: Antonio Conte
Courtois;
Azpilicueta, Zouma, Cahill;
Moses, Fabregas, Matic, Alonso;
Pedro, Costa, Hazard
 
Middlesbrough (4-3-3):
 
Pelatih: Steve Agnew
Guzan;
Fabio, Chambers, Gibson, Friend;
De Roon, Clayton, Forshaw;
Downing, Negredo, Ramirez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini