Sukses

Pogba Dukung Rashford Jadi Ujung Tombak MU

Rashford memiliki koleksi jumlah gol yang hampir sama seperti di MU musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Pasca cederanya Zlatan Ibrahimovic, kesempatan yang didapat Marcus Rashford bersama Manchester United (MU) semakin banyak. Pelatih Jose Mourinho tak punya pilihan selain memasang pemain berusia 19 tahun itu sebagai starter.

Uniknya, Rashford kini menjadi spesialis mencetak gol di laga-laga penting MU. Tengok saat Rashford menjadi penentu kemenangan MU atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa. Kala itu, duel kedua tim dilanjut hingga babak tambahan dan Rashford mencetak gol di menit ke-107.

Belum lama ini Rashford kembali menjadi penentu kemenangan MU pada leg pertama semifinal kontra Celta Vigo di Old Trafford. Tendangan bebasnya membawa MU menang 1-0 sekaligus lebih dekat dengan final Liga Europa.

"Di lapangan, kami tak melihat usia. Ia hebat di musim ini dan kami mempercayainya. Ketika ia mengambil tendangan bebas itu, ia mengatakan kepada saya bahwa ia akan mencetak gol dan ia memasukkannya. Itu adalah yang terpenting," kata Paul Pogba, dilansir Manchester Evening News.

Secara keseluruhan, Rashford sudah menyumbang 11 gol dan enam assist dari 48 pertandingan MU di musim ini. Hanya butuh satu gol lagi bagi Rashford untuk menyamai torehannya seperti di musim lalu.

Musim lalu, banyak yang terkejut dengan penampilan Rashford bersama MU. Itu karena ia kerap menjadi spesialis pada laga debut. Saat melakoni debut di suatu ajang, ia langsung membuktikan kehebatannya dengan mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Rashford

"Marcus bisa dipercaya. Ia selalu cepat dan selalu memiliki kontak kuat dengan bola. Bola selalu berjalan seiring kecepatannya. Pada beberapa orang, bola masuk di tempat yang tepat, tapi lebih lambat. Bahkan jika Anda memenangkan duel di udara, sangat sulit untuk mencetak gol. Jadi saat ini Marcus adalah satu dari anak-anak yang kami percaya," tutur Pogba.

Gelandang jangkar Manchester United (MU) Paul Pogba. (Oli SCARFF / AFP)

Pogba juga berharap ketajaman Rashford bisa menyelesaikan masalah utama MU di musim ini. Saat ini, Setan Merah menjadi tim yang mampu menciptakan banyak peluang, tapi kesulitan mencetak gol. Itu mengapa mereka menjadi tim yang produktivitasnya paling minim di antara kontestan tujuh besar Liga Inggris.

"Kami punya banyak peluang, itu terjadi berulang kali di musim ini. Tapi kami harus terus melakukannya dan terus menciptakan peluang," ujar Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Rashford