Sukses

Rashford Dapat Dukungan Jadi Striker Utama MU

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU atas Celta Vigo 1-0.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford mendapat dukungan untuk terus dimainkan Manchester United (MU) sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic. Eks penyerang MU Michael Owen meminta Jose Mourinho terus memberi kepercayaan kepada striker berusia 19 tahun itu.

Rashford menjadi penentu kemenangan MU atas tuan rumah Celta Vigo di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5/5/2017) dini hari WIB. MU pulang membawa kemenangan 1-0 dari kandang Celta Vigo.

"Saya pikir kalau Anda bertanya rekan setimnya, mereka akan memilih untuk memainkan Rashford di depan. Dia baru saja memberikan mereka opsi," ujar Owen kepada BT Sport.

Owen, yang tiga musim membela MU tersebut, tak pernah ragu dengan kemampuan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang top Eropa. Tapi, Owen menyarankan Rashford dipasang sendirian di lini depan ketimbang berduet dengan striker lain. 

Marcus Rashford sudah mencetak 19 gol untuk MU di berbagai ajang. Tapi satu golnya ke gawang Celta Vigo baru-baru ini terasa lebih spesial, karena membawa kemenangan pertama klubnya atas tim Spanyol sejak 2008 silam di Kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sering Turun

Maka itu, Owen pun berusaha meyakinkan pelatih Jose Mourinho agar lebih sering menurunkan Rashford. Sebab dengan begitu, kata Owen, kemampuan Rashford akan lebih terasah.

"Zlatan akan selalu mencetak lebih banyak gol dibanding Rashford jika mereka berdua turun tiap pekan bersama. Tapi, saya pikir tim ini akan cukup lebih banyak mencetak gol bersama Rashford," ucap Owen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini