Sukses

Gara-gara Sane, Middlesbrough Dihukum FA

Middlesbrough dihukum FA atas reaksi pemainnya.

Liputan6.com, Middlesbrough - Middlesbrough dihukum FA atas reaksi pemainnya setelah mendapat hukuman penalti saat melawan Manchester City di Riverside, Minggu (30/4/2017). Klub berjuluk Boro itu didakwa karena dianggap gagal meyakinkan pemainnya tampil secara tertib dalam laga itu saat City diberikan penalti pada menit ke-66.

Dalam insiden itu, sejumlah pemain Boro mengelilingi wasit Kevin Friend guna mempertanyakan keputusannya memberikan penalti untuk tim tamu setelah Leroy Sane terjatuh di kotak penalti tuan rumah. Dalam protes itu, pemain Boro juga bentrok dengan beberapa pemain City.

Sane terjatuh ketika berduel dengan bek Marten De Roon. Tetapi, dalam program televisi Monday Night Football, mantan pelatih Crystal Palace, Alan Pardew menilai Sane melakukan diving.

“Masalahnya adalah, Anda memiliki pemain yang mengatakan kepada rekan satu tim mereka ‘Anda seharusnya terjatuh, Anda akan mendapatkan penalti'” kata Pardew kepada Sky Sports.

Menurut Pardew, pemain dan fans Middlesbrough tidak akan pernah melupakan kejadian itu. Satu-satunya cara agar Boro terhindar dari insiden serupa adalah menggunakan teknologi video replay.

Middlesbrough memiliki batas waktu hingga Jumat (5/5/2017) pukul 6 sore waktu setempat untuk menaggapi tuduhan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.