Sukses

Jadi Andalan di Piala Sudirman, Marcus Santai

Marcus bersama Kevin akan menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putra pada ajang Piala Sudirman 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon santai menghadapi Piala Sudirman 2017 yang akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-27 Mei nanti. Padahal, Marcus akan menjadi andalan utama untuk nomor ganda putra bersama Kevin Sanjaya.

"Siap nggak siap, ya harus siap. Dinikmati saja," ujar Marcus soal menjadi andalan di Piala Sudirman 2017 ketika menghadiri acara kerjasama PB Tangkas dengan Intiland di Jakarta, Rabu (4/5/2017).

PBSI baru akan mengumumkan skuat Piala Sudirman pada Jumat (5/5/2017) lusa. Tetapi, melihat jejak rekam Marcus/Kevin yang menjuarai All England, India Open Super Series, dan Malaysia Open Super Series Premier 2017, pantas jika pasangan ini menjadi andalan utama. Apalagi, Kevin/Marcus kini berstatus ganda putra nomor satu dunia.

Indonesia tergabung di grup 1D bersama India dan Denmark. Marcus mengatakan dia sering bertemu dengan para pemain dari kedua negara tersebut.

Sejauh ini, pebulu tangkis 26 tahun itu telah mempersiapkan diri selama sebulan untuk Piala Sudirman 2017. Soal target, dia mengaku hanya ingin melakukan yang terbaik. "Karena kan yang main tim. Saya melakukan yang terbaik, kalau bisa sumbang poin," ujar Marcus mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.