Sukses

Asensio: Ronaldo Melebihi Ekspektasi Real Madrid

Ronaldo kini telah mengoleksi 400 gol bersama Real Madrid berkat hattricknya ke gawang Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Lagi, Cristiano Ronaldo membuktikan peran vitalnya buat Real Madrid. Berkat aksinya saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017, Real Madrid selangkah lagi mengamankan tiket final.

Laga bertajuk El Derbi Madrileno antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, menjadi aksi panggung Ronaldo. Ia membukukan hattrick di menit ke-10, ke-73, dan ke-86 yang membawa Los Blancos menang 3-0.

Artinya, tugas Real Madrid saat gantian melawat ke markas Atletico pada leg kedua di Vicente Calderon, 11 Mei 2017, akan jauh lebih mudah. Pasalnya, meski kalah dengan margin dua gol, anak asuh Zinedine Zidane itu bakal tetap lolos.

"Cristiano terus bertambah hebat dan ia selalu melebihi harapan orang kepadanya. Kami juga harus berterima kasih kepada fans, setiap kami melakoni permainan penting, mereka akan membantu kami," ujar Asensio, dikutip Soccerway.

Tak hanya membawa Real Madrid lebih dekat dengan final, Ronaldo juga menorehkan catatan mengesankan di laga itu. Kini, ia sudah mengoleksi 400 gol bersama Real Madrid. Pria asal Portugal itu juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick secara beruntun di fase knock out Liga Champions.

Yang tak kalah mengesankan, Ronaldo memperkokoh posisinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah derbi Madrid. Kini, sudah 21 gol yang disarangkan pemain berusia 32 tahun itu ke gawang Atletico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Nyaman

Kemenangan tersebut juga memperbaiki catatan Real Madrid saat menjamu Atletico. Sebelumnya, mereka hanya sekali menang dari enam pertemuan terakhir di Bernabeu. Sisanya adalah tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Selebrasi para pemain Real Madrid usai menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Kami memperlihatkan penampilan yang sempurna. Hasilnya adalah cerminan bagus dari apa yang terjadi di lapangan. Kami sangat senang dengan hasilnya, menempatkan kami dalam posisi bagus jelang leg kedua. Tapi kami tetap harus melakoni permainan di Calderon dengan sangat serius," ujar Asensio.

"Kami tahu betapa pentingnya untuk tidak mengakui sebuah gol di kandang. Kami sukses menjaga clean sheet dan mencetak tiga gol," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini