Sukses

Alasan Striker Persib Tolak Bermain di Kandang Persegres Gresik

Striker naturalisasi asal Belanda itu, mengaku sudah beberapa hari ikut berlatih bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (3/5/2017) mendatang. Menghadapi pertandingan di Liga 1 ini,  Persib memboyong 21 pemain terbaiknya.

Sementara itu, striker andalan mereka Sergio van Dijk terpaksa ditinggal karena masih menjalani pemulihan cedera. Van Dijk mengaku kondisinya sebenarnya sudah pulih.

Namun, untuk turun dalam suatu pertandingan, Van Dijk masih belum berani mengambil risiko. "Sudah oke tapi belum 100 persen bisa ikut pertandingan," ujar Sergio.

Striker naturalisasi asal Belanda itu, mengaku sudah beberapa hari ikut berlatih bersama Persib. Namun, menurut dia, pergerakan di latihan dan pertandingan sangat berbeda.

Karena itu, Van Dijk tak akan menyanggupi jika diminta tampil dan turun pada laga melawan Persegres Gresik United pada 3 Mei nanti.

"Kalau dikompetisi saya harus berlari cepat, shooting keras. Sementara masih ada trauma di lutut saya," katanya.

Van Dijk tak bisa membela Persib sejak perempat final Piala Presiden lalu. Ia mengalami cedera lutut sehingga harus beristirahat selama sebulan lebih.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, sebelumnya menyatakan, pemulihan kondisi fisik Van Dijk masih jadi pekerjaan rumah. Dia ingin penyerang naturalisasi asal Belanda itu peningkatan kondisi kebugaran sehingga ketika tampil bisa langsung maksimal.

"Kalau cederanya memang sudah baik, tapi kondisi fisik dia masih jadi Pekerjaan Rumah (PR). Belum fit 100 persen," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi Persib.

Sebelumnya Van Dijk diprediksi bisa turun di pekan ketiga Liga 1 2017. Absennya Van Dijk membuat lini serang Persib diragukan tampil tajam pada pekan ketiga ini. Sebab, pada dua laga perdana, striker Persib lainnya seperti Carlton Cole belum cetak gol.  

https://www.vidio.com/watch/720900-membangun-strategi-jakarta-elektrik-pln

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini