Sukses

4 Pemain Kunci di Laga Real Madrid Vs Atletico

Empat pemain tersebut diprediksi menjadi senjata andalan, baik bagi Real Madrid maupun Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Pertarungan sengit dipastikan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017 antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Ini adalah duel di mana kedua tim saling mengetahui keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, pertarungan antara Real Madrid dan Atletico tak hanya tersaji di Liga Champions. Mereka kini kerap bertemu di ajang Liga Champions. Bahkan, mereka adalah finalis dua dari tiga edisi Liga Champions terakhir.

Sebelumnya, duel mereka terjadi di final Liga Champions 2013/2014. Los Blancos tampil sebagai pemenang dengan skor 4-1. Seakan berjodoh, keduanya kembali dipertemukan pada final Liga Champions 2015/2016.

Real Madrid kembali muncul sebagai pemenang lewat drama adu penalti setelah skor 1-1 bertahan di waktu normal dan babak tambahan. Pada duel kali ini, ada beberapa pemain yang diprediksi bakal menjadi kunci kesuksesan masing-masing tim. Berikut deretan pemain tersebut yang dirangkum Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Nama Ronaldo sudah tentu layak masuk dalam daftar ini. Bukan karena nama besarnya, tapi ia juga sudah membuktikan selalu menjadi pemain vital Real Madrid setiap kali bertemu Atletico di semua ajang.

Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid jelang duel melawan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017 di Santiago Bernabeu. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Buktinya, ia adalah pemuncak daftar pencetak gol terbanyak dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno tersebut. Sudah 18 gol yang dilesakkan pemain asal Portugal itu. Ia mengungguli legenda-legenda Real Madrid seperti Alfredo Di Stefano, Santillana, Ferenc Puskas, hingga Santiago Bernabeu.

Meski ketajamannya di musim ini menurun, Ronaldo tetap menjadi pemain yang diwaspadai jika tampil di Liga Champions. Bahkan, ia baru saja mengukir rekor fantastis sebagai pemain pertama yang mampu mengoleksi 100 gol di Liga Champions.

Itu berkat penampilan fantastisnya saat membela Real Madrid pada laga perempat final melawan Bayern Muenchen. Dalam dua pertemuan, ia mencetak lima dari enam gol Los Merengues.

3 dari 5 halaman

2. Antoine Griezmann

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Griezmann selalu menjadi bahan perbincangan jagat sepak bola Eropa. Itu karena ia masuk daftar pembelian Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2017.

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (tengah) melakukan tendangan salto ke gawang Real Madrid pada laga La Liga di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (8/4/2017). Real Madrid bermain Imbang 1-1 dengan Atletico.(AP/Daniel Ochoa de Olza)

Sejak direkrut dari Real Sociedad pada musim panas 2014, Griezmann sudah tampil dalam 12 laga melawan Real Madrid. Catatannya memang tak cukup mengesankan. Ia hanya mencetak dua gol dan dua assist, bahkan sekali gagal mengeksekusi penalti.

Namun, melihat catatan golnya dalam beberapa musim terakhir, Griezmann tetap layak menjadi pemain yang wajib diwaspadai para bek Real Madrid. Di tiga musim terakhir, minimal ia mengoleksi 25 gol. Musim ini ia juga sudah mengemas 25 gol dari 48 laga semua kompetisi.

4 dari 5 halaman

3. Marcelo

Semakin bertambah usia, semakin jelas pula Marcelo membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Perannya dalam setiap serangan yang dibangun Real Madrid selalu vital.



Aksi memukaunya pun diperlihatkan dalam lima laga terakhir. Dalam periode itu, Marcelo menyumbang satu gol dan tiga assist. Secara keseluruhan, sudah 12 assist dan tiga gol yang diciptakan Marcelo di semua laga kompetisi musim ini.

Hampir pasti Marcelo bakal kembali dimainkan sebagai starter saat menghadapi Atletico. Jika itu terjadi, pelatih Diego Simeone harus bisa melatih pemain seperti Saul dan Juanfran untuk bisa menghentikan pergerakannya. Jika tidak, Marcelo akan dengan mudah memberikan suplai bola kepada para penyerang Real Madrid.

5 dari 5 halaman

4. Jan Oblak

Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico selalu diperkuat kiper-kiper muda hebat. Selepas kepergian David De Gea, peran kiper sempat diambil alih Thibaut Courtois. Setelah Courtois pulang ke Chelsea, Atletico kini mengandalkan Jan Oblak.

Jan Oblak menjadi bintang di laga Atletico Madrid vs Real Madrid (Reuters / Juan Medina)

Sejak musim lalu, Oblak yang menyandang status kiper utama Atletico. Penampilannya pun terbilang memuaskan. Dari 36 laga di semua kompetisi musim ini, kiper berusia 24 tahun itu mampu mencetak 20 clean sheet dan hanya kebobolan 22 gol.

Hal itu yang membuat Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni hanya 25 gol dari 35 laga. Oblak pula yang menjadi momok saat Atletico menahan Real Madrid 1-1 di Bernabeu, 8 April 2017. Di laga itu, ia membuat empat penyelamatan vital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini