Sukses

De Gea Hengkang, Schmeichel Bakal Gabung MU?

De Gea dikabarkan sudah dapat lampu hijau untuk tinggalkan MU musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Setelah musim lalu ditingggal gelandang lincahnya, N’Golo Kante ke Chelsea, Leicester kemungkinan bakal kehilangan pemain bintang lagi yaitu Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City ini dikabarkan berpeluang besar untuk hengkang ke Manchester United (MU) musim depan.

Ada beberapa alasan yang membuat Schmeichel gabung MU. Itu karena kiper utama MU, David De Gea yang dikabarkan hijrah ke Real Madrid musim depan. Dia pun sudah mendapatkan lampu hijau dari Jose Mourinho untuk transfer itu.

Mourinho dikabarkan suka dengan permainan Schmeichel. Rumor tentang hengkangnya Schmeichel ke Old Traford semakin kencang pasca sang pemain memecat agennya, Kenny Shepherd. Sebagai penggantinya, penjaga gawang asal Denmark itu menunjuk agen asal Italia, Luca Bascherini.

Sang agen baru sendiri, disebut-sebut merupakan sosok yang memiliki kedekatan dengan Setan Merah  Alhasil, kemungkinan Schmeichel untuk segera menempati posisi De Gea musim depan, semakin terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Erat

Alasan terakhir, Schmeichel dan MU dinilai memiliki hubungan yang cukup erat. Pasalnya, ayah sang kiper, Peter Bolesław Schmeichel merupakan legenda dari Setan Merah. Dan di MU sendiri, posisi sang ayah memiliki tempat yang cukup strategis, yakni sebagai salah satu ambassador klub.

Melihat hal itu, maka, meskipun saat ini sang kiper sudah menekan kontrak baru, namun tidak menutup kemungkinan akan berubah di akhir musim nanti. Selain MU, Manchester City pun disebut-sebut memiliki minat yang sama terhadap pemain yang pernah menjadi bagian dari mereka pada periode 2004-2009 itu. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.