Sukses

Persebaya Denda Iwan Setiawan Rp 100 Juta

Kenapa Persebaya menghukum pelatih mereka sendiri?

Liputan6.com, Surabaya - Reaksi negatif pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan kepada Bonekmania (suporter Persebaya), di pertandingan melawan Martapura FC mendapat sanksi dari manajemen Green Force.

Direktur Utama PT. Persebaya Indonesia, Azrul Ananda, memastikan sanksi untuk Iwan. "Kami memberikan suspend pada coach Iwan karena sikapnya di pertandingan Martapura vs Persebaya," ujar Azrul di Graha Pena, Senin (1/5/2017).

Manajemen juga melarang Iwan ikut serta di pertandingan selanjutnya. "Dia kami pastikan tidak ikut dalam pertandingan ketiga. Selain itu kami berikan denda sebesar Rp. 100 juta padanya," imbuh Azrul.

Namun saat ditanya soal permintaan Bonekmania, yaitu Persebaya harus memecat Iwan, manajemen tidak setuju. "Jika menilai sebuah tim melalui dua pertandingan saja itu tidak adil, paling tidak hingga akhir musim baru ada perubahan. Yang pasti kami akan melakukan evaluasi dengan dua pertandingan yang sudah dilewati," imbuhnya.

Menurut Azrul, Iwan telah mengakui kesalahannya, dan dia sudah meminta maaf pada para pemain serta jajaran manajemen soal sikap buruknya di lapangan.

"Dia mengakui tidak bisa menahan emosi," ucap Azrul.

(Dimas Angga Perkasa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.