Sukses

AC Milan Siap Jor-joran Demi Dapatkan Bintang Chelsea

jika gagal mendapatkan Fabregas, AC Milan akan fokus mengejar bintang Sassuolo, Lorenzo Pellegrini.

Liputan6.com, Milan - Playmaker Chelsea, Cesc Fabregas dikabarkan menjadi target utama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Milan akan memberikan segalanya untuk mendapatkan tanda tangan Fabregas. Gelandang senior Timnas Spanyol itu Fabregas dipandang sebagai sosok yang tepat untuk mengawali revolusi di klub raksasa Italia yang sudah tenggelam dalam enam musim terakhir itu.

Hanya saja, sejauh ini belum ada kepastian mengenai nilai transfer dan gaji yang akan diberikan AC Milan kepada mantan bintang Arsenal dan Barcelona itu. Diyakini, The Blues mematok harga tak kurang dari 25 juta euro (Rp 357 miliar), sedangkan Fabregas sendiri meminta gaji 4,5 juta euro per musim.

Spekulasi mengenai kepergian Fabregas dari Stamford Bridge memang sudah santer diberitakan sejak awal musim ini, sejak kedatangan Antonio Conte. Di bawah asuhan pelatih asal Italia itu, pemain berusia 29 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Lebih lanjut, jika gagal mendapatkan Fabregas, Milan akan fokus mengejar bintang Sassuolo, Lorenzo Pellegrini. AS Roma, klub asal Pellegrini, kemungkinan akan mengaktifkan klausul pembelian kembali sebesar 8 juta euro musim panas mendatang, sebelum menjualnya dengan harga 30 juta euro.

Musim ini, Pellegrini memang tampil menawan. Gelandang Timnas U-21 Italia itu sudah menyumbang 8 gol dan 8 assist dalam 33 penampilan bagi Sassuolo.

Di Timnas U-21 Italia, Pellegrini juga tampil cemerlang. Ia mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan dengan seragam Gli Azzuri. Belakangan, berkat penampilan gemilangnya, pemain berusia 20 tahun itu digadang-gadang akan dipanggil ke dalam skuat tim nasional senior Italia.

Pertemuan antara pihak AC Milan dengan agen Pellegrini Giampiero Pocetta diharapkan akan dilangsungkan hari Jumat pekan depan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.