Cetak Gol Debut, Striker Arema FC Ingin Dipercaya Lagi

Oleh Rana Adwa pada 27 Apr 2017, 06:00 WIB
Penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan

Liputan6.com, Malang - Nama striker Arema FC, Dedik Setiawan, kini semakin dikenal tidak hanya suporter fanatik Arema, Aremania. Berkat golnya ke gawang Bhayangkara FC Minggu (23/4/2017), Dedik bersyukur motivasinya berlipat.

Gol itu menandai keberhasilan Dedik pertama kalinya cetak gol di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Dia tidak ingin besar kepala dengan torehannya itu, sebab masih butuh ketenangan dalam eksekusi akhir di depan gawang lawan.

"Alhamdulillah bisa memberikan gol ke Arema di laga home perdana, apalagi ini pertandingan yang resmi. Tidak bisa dipungkiri dengan perasaan senang ini, tapi saya tidak mau sombong, ini masih awal kompetisi," ujar Dedik Setiawan.

Menurutnya, dengan gol tersebut dia makin percaya diri untuk bersaing di lini depan Arema. Dia juga siap ketika harus berebut posisi dengan sosok Cristian Gonzales atau pemain muda lain seperti Dalmiansyah Matutu atau Andrianto.

"Kalau diberi kesempatan turun, harus siap dan sebisa mungkin bermain bagus. Gol pekan lalu, Insya Allah membuat saya semakin percaya diri," papar dia.

Sementara itu, Dedik mengakui jika permainannya masih memerlukan banyak perbaikan. Salah satu yang menjadi evaluasi pemain  asal Jambangan, Kabupaten Malang itu adalah ketenangan di depan gawang lawan. Secara kecepatan, Dedik dikenal memiliki kemampuan sprint yang istimewa karena ditunjang ketahanan fisiknya.

"Saat melawan Bhayangkara, sebenarnya saya memiliki beberapa peluang bagus. Tetapi hanya satu gol saja yang tercipta. Ada beberapa shoot yang tidak tepat sasaran," bebernya.

Hal tersebut, membuat dia menekankan tidak akan tinggi hati. Sebab, dia takut jika banyak pujian justru membuat dia tinggi hati dan membuat penampilannya menurun. "Saya juga tidak akan berlebihan menerima pujian. Harus jadi motivasi agar lebih baik," tambah dia.