Sukses

Dikabarkan Pindah ke Juventus, Bek AC Milan Dimusuhi Fans

Fans AC Milan mencemooh pemain nasional Italia ini dan mengadangnya di parkiran San Siro.

Liputan6.com, Milan- Bek sekaligus kapten sementara AC Milan, Mattia De Sciglio dicerca oleh para fans yang marah setelah kekalahan 1-2 di San Siro dari Empoli. Dilansir Football Italia, bek internasional Italia itu diganggu oleh fans fanatik I Rossoneri.

Kejadian tersebut terjadi di halaman parkir San Siro. Ia sempat diadang saat hendak meninggalkan halaman parkir. Para fans yang marah mengelilingi mobilnya dan tak mau menyingkir. Saat laga kontra Empoli kemarin, ia juga mendapat ejekan dari fans saat digantikan oleh Lucas Ocampos di menit 71. 

Kejadian tersebut diduga berkaitan dengan rumor yang menyebut bahwa bek 24 tahun itu akan berkhianat dan bergabung dengan Juventus. Ia kabarnya menolak perpanjangan kontrak dengan Milan demi pindah ke Juventus.

Beruntung, tidak sampai terjadi apa-apa pada De Sciglio. Kejadian itu hanya berlangsung selama satu menit, sebelum akhirnya para fans menyingkir dari mobilnya dan membiarkannya pergi.

Adapun kontrak De Sciglio di Milan akan berakhir tahun 2018 dan sang pemain tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya. Dengan kondisi seperti itu, Milan tentu tak ingin melepas De Sciglio secara cuma-cuma atau bebas transfer.

Juventus sendiri kabarnya telah mengajukan penawaran resmi kepada AC Milan untuk memboyongnya ke Turin. Diyakini, harganya tak kurang dari 15 juta euro.

Musim ini, De Sciglio menjadi salah satu pemain penting AC Milan. Ia menyumbang dua assist dalam 25 penampilan. Ia pun masuk dalam skuat Timnas Italia baru-baru ini.

Juventus memang sudah lama mengincar De Sciglio. Apalagi, hubungannya dengan Massimiliano Allegri cukup dekat saat keduanya bertemu di AC Milan. Allegri adalah pelatih yang berjasa membawanya ke dalam skuad Milan senior. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Mattia De Sciglio