Dihajar Empoli, AC Milan Kejar Tiket Eropa hingga Final

Oleh Defri Saefullah pada 24 Apr 2017, 07:24 WIB
Diperbarui 24 Apr 2017, 07:24 WIB
Vincenzo Montella
Perbesar
Vincenzo Montella bangga punya Donnarumma di AC Milan. (AFP / MIGUEL MEDINA)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, belum lelah untuk mengejar tiket tampil di Eropa musim depan, meski baru saja kalah 1-2 dari Empoli di San Siro, Minggu (23/4/2017). Dia memprediksi Milan harus kejar target itu hingga akhir musim.

Dengan lima laga tersisa, Milan wajib memenangi semua laga. Itu dengan catatan Lazio terpeleset di sisa laga tersebut.

Kini Milan terpaut 6 poin dari Lazio yang pekan ini tampil sempurna dengan menghajar Palermo 6-2. Lawan Empoli, AC Milan sudah dikejutkan oleh gol Levan Mchedlidze di menit ke-40.

Milan sempat bernapas lega saat lukas Skorupski menjatuhkan Mario Pasalic. Sayang, Suso gagal mengeksekusi penalti. Alhasil, Empoli memperbesar keunggulan lewat M Thiam.

Gol Lapadula di menit ke-72 juga belum cukup menyelamatkan Milan dari kekalahan.

"AC Milan sedang menjalani musim yang sesuai dengan harapan. Target kejar tiket ke Eropa bakal ditentukan hingga akhir. Kami tak boleh kecewa setelah kekalahan tersebut. Ini tak akan membuat banyak perbedaan," ujarnya seperti dikutip soccerway.

Satu Poin

AC Milan
Perbesar
AC Milan kalah dari Empoli (MIGUEL MEDINA / AFP)

Montella sebenarnya sempat berharap Milan bisa setidaknya rebut satu poin lawan Empoli. Namun selain kegagalan Suso eksekusi penalti, pemain Milan juga buang peluang.

"Kami kurang bagus saat penyelesaian akhir. Tim sudah berbuat apa yang harus dilakukan. Namun, untuk memenangkan laga seperti ini, Anda harus mematikan di kotak penalti," ujarnya.

"Saya kecewa dengan hasil akhir, tapi pemain sudah usahakan segalanya agar tidak kalah," Montella menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait