Sukses

Liga 1: Sriwijaya Atasi 10 Pemain Borneo FC

Saat ini Sriwijaya FC menempati peringkat empat klasemen Liga 1 dengan koleksi empat poin.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiga poin di kandangnya, Stadion Jakabaring, Palembang, saat menjamu Borneo FC pada Sabtu (22/4/2017) sore. Dalam laga lanjutan pekan kedua Liga 1, Sriwijaya menang 1-0 lewat gol cepat Hilton Moreira.

Hilton berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10 melalui tendangan bebas. Inilah gol kedua pemain asal Brasil tersebut untuk Laskar Wong Kito dalam dua pertandingan berturut-turut.

Pada babak pertama ini permainan kasar diperagakan kedua tim. Terbukti wasit Asep Yandis harus mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing kepada dua pemain SFC yakni Hilton dan Henda Sandi Gunawan ditambah Dodi Alfayed, Firly Apriansyah dan bek Jepang Borneo, Kunihiro Yamashita.

Duel sengit di lapangan tengah terjadi antara pemain Sriwijaya dan Borneo. Di menit-menit akhir babak pertama kiper Borneo Muhammad Ridho sempat mengamankan gawang dari sontekan Alberto 'Beto' Goncalves di dalam kotak penalti.

Hingga menit 45+2 babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Berlanjut ke babak kedua, pelatih Borneo FC menambah daya gedor dengan memasukkan Lerby Eliandry menit ke-50. Dua menit kemudian, Pesut Etam harus bermain dengan 10 orang karena bek tengah Firly Apriansyah diusir dari lapangan pertandingan.

Pelatih Dragan Djukanovic mesti memasukkan Herder Lobato untuk menambal pertahanan timnya dan menarik marquee player Shane Smeltz ke bangku cadangan.

Pada menit ke-62, Borneo FC nyaris menyamakan kedudukan. Patrich Wanggai melakukan bicycle kick namun bola masih mengenai mistar gawang.

Patrich kembali membahayakan gawang Teja Paku Alam 15 menit akhir pertandingan. Sayang shooting kerasnya masih meninggi tipis di atas mistar.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor bertahan 1-0. Saat ini Sriwijaya FC masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi empat poin, kalah produktivitas gol dari Persija Jakarta, Barito Putera, dan pemuncak klasemen Liga 1 Semen Padang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Firdaus Ramadhan, Gilang Ginarsa, Indra Permana, Yanto Basna; Hendra Sandi Gunawan, Manda Cingi, Yu Hyun Koo; Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Slamet Budiyono

Borneo FC: M. Ridho; Ricky Ohorella, Firly Apriansyah, Zulvin Zamrun; Ponaryo Astaman, Dody Alfayed, Flavio Beck Jr; Terens Puhiri, Rifal Lastori, Shane Smeltz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.