Sukses

MU Bertemu Celta Vigo, Suporter Liverpool Ikut Bersorak

Mereka berharap pemain buangan Liverpool bakal menuntaskan dendam kepada MU.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang membuat fans Liverpool senang selain tim kesayangannya menang? Tentu saja kekalahan rival abadinya, yakni Manchester United (MU).

MU akan bertemu Celta Vigo di semifinal Liga Europa 2016-17. Tentu jangan berharap fans The Reds bakal mendukung MU memenangkan duel ini. Ketimbang MU, para pendukung Liverpool lebih memilih Celta Vigo yang lolos ke final. 

Seperti dilansir Mirror.co,uk, fans Liverpool punya 'wakil' yang bakal melampiaskan dendamnya kepada MU dalam duel ini. Mereka akan bersorak untuk menyemangati pemain tersebut. Dia adalah Iago Aspas, mantan pemain Liverpool yang kini di Vigo.

Aspas merupakan salah satu striker paling disegani di Spanyol. Musim ini, pemain berusia 29 tahun itu telah mengoleksi 24 gol dan menjadi incaran klub-klub elite. Hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mampu melampaui koleksi golnya di La Liga.

Penampilan Aspas di Liga Europa juga tidak kalah gemilang. Tidak percaya, coba simak catatan rekornya berikut ini. Bermain sebagai starter 7 kali, Aspas mampu mencetak lima gol, dua assist, dan 15 peluang emas. Belum lama ini, Apas mencetak gol perdananya bersama timnas Spanyol saat beruji coba melawan timnas Inggris.

Bagi suporter Liverpool, Aspas tentu tidak asing lagi. Sebab pemain kelahiran 1 Agustus 1987 itu pernah berkostum The Reds sejak 2013-2015. Namun bagi Aspas, Liverpool, sebenarnya masa lalu yang kelam. Sebab selama memperkuat The Reds, Aspas gagal bersinar tanpa satu gol pun selama 14 pertandingan yang diikutinya. 

Dia juga bertanggung jawab terhadap sepak pojok terburuk dalam sejarah Liga Inggris. 

Namun justru kenangan ini yang diungkit fans Liverpool untuk membakar semangat Aspas melawan MU. "Iago Aspas, kini waktunya Anda bersinar," tulis @kopitedave.

"Ini waktunya Iago Aspas untuk memberi kejutan kepada Liverpool dengan mengalahkan MU di Europa League," tulis pendukung The Reds lainnya lewat akun, @brandon_lavery.

Lantas berhasilkah Aspas melampiaskan dendam suporter Liverpool ke MU? Menarik menyaksikan penampilannya dalam duel Celta Vigo melawan MU, 4 dan 11 Mei 2017.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini